Hyundai Kuasai Penjualan Mobil Listrik di Indonesia Selama 2021, Pastikan IONIQ 5 Bakal Diproduksi Secara Lokal di Pabrik Cikarang

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 18 Januari 2022 | 20:10 WIB
Hyundai Kona electric facelift
Wisnu/GridOto.com
Hyundai Kona electric facelift

GridOto.com - Usaha PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk memopulerkan kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) di Tanah Air, tampak berbuah manis.

Yup, raksasa otomotif asal Korea Selatan ini mengklaim berhasil menguasai penjualan di segmen BEV pada 2021 lalu, dengan pangsa pasar mencapai 87,3 persen.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), model BEV Hyundai terjual secara retail (dealer ke konsumen) sebanyak 605 unit selama periode tersebut.

Sedangkan untuk transaksi retail dari seluruh model BEV yang dipasarkan di Indonesia, tercatat sebanyak 693 unit.

"Hyundai menyambut baik antusiasme dan penerimaan pelanggan kami di Indonesia terhadap komitmen Hyundai dalam membangun mobilitas masa depan Tanah Air," ujar SungJong Ha, President Director HMID dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (18/1/2022).

KONA Electric pun memimpin segmen BEV Hyundai dengan membukukan transaksi retail sebanyak 366 unit, atau berkontribusi sebesar 52,8 persen dari total penjualan selama 2021 lalu.

Disusul oleh IONIQ Electric yang membukukan penjualan retail sebanyak 239 unit, dengan kontribusi sebesar 34,5 persen.

"Kami percaya, pencapaian yang diterima oleh kedua model EV Hyundai tersebut tidak terlepas dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang berpusat pada pelanggan serta menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka," tutur SungJong Ha lagi.

"KONA Electric dan IONIQ Electric telah mencatatkan sejarah mereka di Indonesia dan akan ada lebih banyak lagi pencapaian di masa mendatang," imbuhnya.

Baca Juga: Tambah Line Up Mobil Listrik, Hyundai Ioniq 5 Siap Diproduksi di Cikarang Tahun Ini


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa