Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Honda CBR250R CBU Thailand Masih Terlihat Modis, Harga Bekasnya Lebih Murah Dibanding BeAT!

Harun Rasyid - Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:30 WIB
Honda CBR250R MC41 generasi pertama
Reyhan Firdaus / Motorplus-online.com
Honda CBR250R MC41 generasi pertama

GridOto.com - Seken Keren pekan ini akan membahas Honda CBR250R lansiran 2011 hingga 2013 yang berstatus Completely Build Up (CBU) asal Thailand.

Meski usianya relatif tua, Honda CBR250R CBU Thailand masih terlihat elegan dengan headlamp tunggal serta lekukan bodinya yang meruncing.

Soal teknologinya, Honda CBR250R generasi pertama ini sudah dibekali rem ABS, injeksi elektronik PGM-FI, sampai suspensi belakang link bernama Pro-Link.

Honda CBR250R CBU Thailand memiliki varian warna hitam, silver, merah hingga livery Repsol dengan skema warna khas tim pabrikan di MotoGP tersebut.

Urusan dapur pacu, sport fairing ini mengusung mesin DOHC 1 silinder 249 cc berpendingin cairan yang dioperasikan lewat transmisi manual 6 percepatan, serta kopling jenis multi-pelat basah.

Menariknya, harga Honda CBR250R CBU Thailand bekas kini sudah cukup terjangkau di pasaran.

"Harga Honda CBR250R bekas model ini sudah murah sekarang," buka Rusman Dwi Ratno, Marketing showroom Sukses Motor Pasar Rebo di Jakarta Timur saat dihubungi GridOto.com, Jumat (14/1/2022).

Rusman menyebut, Honda CBR250R CBU Thailand bekas kini bisa didapat dengan banderol belasan juta rupiah.

"Motor ini sudah jarang di showroom kami, tapi terakhir harganya untuk unit 2011 sekitar Rp 16 juta hingga Rp 18 jutaan dengan kondisi siap pakai," katanya.

Baca Juga: Honda CBR250R ala Superbike, Dipasangi Kaki CBR600RR Jadi Makin Kekar

Berdasarkan pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan, Honda CBR250R CBU Thailand bekas ini dibanderol Rp 13 jutaan hingga Rp 20 jutaan tergantung kondisi dan penjualnya.

Dengan rentang harga tersebut, bisa dikatakan CBR250R generasi pertama ini sudah lebih murah bahkan setara dengan skuter matik 110 cc Honda seperti BeAT hingga Scoopy terbaru.

Honda CBR250R generasi pertama edisi Repsol
Honda USA
Honda CBR250R generasi pertama edisi Repsol


Misalnya harga Honda BeAT baru saat ini mulai Rp 16.815.000 dan Honda Scoopy yang dibanderol mulai Rp 20.475.000 on the road (OTR) Jakarta.

Nah bagaimana sob, tertarik meminang CBR250R bekas?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa