Sasis TNGA-F Khusus Ladder Frame Resmi Hadir di Indonesia Lewat Toyota All New Land Cruiser, Innova Bisa Kebagian Enggak Ya?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 13 Januari 2022 | 19:20 WIB
Sasis TNGA-F khusus Ladder Frame hadir di Indonesia lewat Toyota All New Land Cruiser, Innova bisa kebagian nggak ya?
Rianto Praseyto/GridOto,com
Sasis TNGA-F khusus Ladder Frame hadir di Indonesia lewat Toyota All New Land Cruiser, Innova bisa kebagian nggak ya?

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya menghadirkan All New Land Cruiser ke Indonesia yang membawa berbagai pembaruan dibandingkan pendahulunya.

Salah satunya adalah sasis berteknologi TNGA, yang menjadikan All New Land Cruiser sebagai model kelima dengan teknologi tersebut di Indonesia setelah CH-R, Corolla Cross, Corolla Altis dan Camry.

Sasis TNGA milik Toyota All New Land Cruiser juga cukup spesial, yaitu TNGA-F yang secara global baru dipakai oleh tiga model saja.

Tepatnya Toyota Land Cruiser dan Lexus LX, serta double cabin Toyota Tundra yang hanya ada di pasar Amerika Serikat.

“TNGA-F sendiri memang dirancang khusus untuk digunakan di mobil berkonstruksi ladder frame,” ujar Fumitaka Kawashita selaku Marketing Director TAM dalam acara peluncuran All New Land Cruiser pada Kamis (13/1/2022).

Tidak hanya itu, Kawashita juga mengungkapkan bahwa ke depannya TNGA-F bisa saja muncul di produk-produk Toyota lainnya yang menggunakan konstruksi ladder frame.

“Tapi kami terus mempelajari keinginan konsumen dan jika memang diperlukan, kami akan mempertimbangkan menambah produk yang menggunakan sasis TNGA-F ke depannya,” lanjut Kawashita.

Untuk Indonesia sendiri, ada tiga produk Toyota yang ke depannya bisa saja ‘kecipratan’ teknologi sasis TNGA-F.

Di antaranya Toyota Hilux, Innova dan Fortuner yang baru saja diberikan pilihan mesin baru diesel turbo dengan kubikasi 2.800 cc.

Baca Juga: Incar Pejabat Pemerintahan dan Eksekutif Top Perusahaan, Toyota Berharap All New Land Cruiser Terjual 300 Unit Setahun


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa