Incar Pejabat Pemerintahan dan Eksekutif Top Perusahaan, Toyota Berharap All New Land Cruiser Terjual 300 Unit Setahun

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 13 Januari 2022 | 15:20 WIB
Incar pejabat pemerintahan dan eksekutif top perusahaan swasta, Toyota berharap All New Land Cruiser terjual 300-an unit tahun ini.
Aries Aditya/GridOto.com
Incar pejabat pemerintahan dan eksekutif top perusahaan swasta, Toyota berharap All New Land Cruiser terjual 300-an unit tahun ini.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya mendatangkan generasi terbaru produk flagship mereka di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), dengan kehadiran All New Land Cruiser.

Toyota All New Land Cruiser memboyong berbagai teknologi terbaru yang membedakannya dari sang pendahulu, yaitu Land Cruiser seri J200.

Beberapa di antaranya penggunaan platform TNGA-F yang diklaim lebih ringan dan rigid, mesin baru diesel V6 Twin Turbo 3.346 cc dengan emisi yang lebih rendah namun tetap bertenaga.

Disematkan juga mode berkendara adaptif baru pada sistem New Multi-Terrain Select, yang membuat Toyota All New Land Cruiser lebih mumpuni di berbagai medan terutama off-road.

Untuk SUV premium terbarunya ini, Toyota tampaknya masih mengincar kalangan pejabat pemerintah dan pejabat kelas atas dari perusahaan swasta sebagai target konsumennya.

“Juga konsumen segmen premium lainnya yang menyukai mobil 4x4 dan aktivitas off-road,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM dalam acara peluncuran yang dilakukan pada Kamis (13/1/2022).

“Segmen ini punya selera yang cukup spesifik dan stabil, jadi cukup menggambarkan permintaan untuk produk ini,” tambahnya.

Bicara soal penjualan, Toyota menargetkan All New Land Cruiser bisa terjual lebih dari 300 unit hingga akhir 2022 nanti.

Artinya SUV bongsor yang dibanderol di rentang harga Rp 2,3 miliar tersebut bisa laku 30 persen, lebih banyak dari rata-rata penjualan Land Cruiser generasi sebelumnya di angka 200-an unit.

Baca Juga: Makin Mumpuni di Medan Off-road, Ini Perbedaan Varian Toyota All New Land Cruiser dan Daftar Harga Lengkapnya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa