Harga Honda Mobilio Anteng Meski Harga Brio RS, City Hatchback dan HR-V Naik, Ternyata Masih Dapat PPnBM 0 Persen

Harun Rasyid - Jumat, 7 Januari 2022 | 16:30 WIB
Ilustrasi Honda Mobilio RS
Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi Honda Mobilio RS

GridOto.com - Beberapa mobil Honda yang mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen selama 2021, terpantau sudah mengalami penyesuaian harga di Januari 2022.

Dari pantauan GridOto.com, harga mobil Honda mulai dari Brio RS, City Hatchback RS, dan HR-V naik Rp 25,6 juta hingga Rp 57,8 juta tergantung model dan tipenya.

Namun dari pantauan di situs resmi Honda ini hanya harga Honda Mobilio saja yang belum mengalami kenaikan di Januari 2022.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan ada sejumlah alasan mengapa harga Honda Mobilio tidak naik meskipun periode insentif PPnBM 0 persen telah berakhir.

"Kami belum mengumumkan harga Honda Mobilio untuk tahun 2022 karena kami belum melakukan pengiriman dengan nomor rangka 2022," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Kamis (6/1/2022).

Selain itu menurut Billy, harga Honda Mobilio yang masih tetap ini karena pasokan komponen yang masih belum sepenuhnya pulih.

"Jadi saat ini kami memprioritaskan produksi pada produk yang backorder, atau pemesanannya tinggi seperti Honda Brio," katanya.

Sementara Honda Mobilio kata Billy, masih memiliki stok dengan nomor rangka 2021.

"Selain itu, kami juga mempunyai strategi sendiri untuk Honda Mobilio ke depannya," paparnya.

Baca Juga: Jangan Panik Meski Harga Mobil Honda Ada yang Naik Nyaris Rp 60 Juta, Ada Nih yang Masih Stabil


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa