Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi City Hatchback Pas Pakai Setup Coilover Untuk Honda Jazz

Aditya Pradifta - Rabu, 5 Januari 2022 | 17:55 WIB
Modifikasi Honda City Hatchback sudah pakai coilover
Aditya Pradifta
Modifikasi Honda City Hatchback sudah pakai coilover

GridOto.com - Boleh jadi banyak yang belum tahu kalau modifikasi suspensi Honda City Hatchback bisa pakai spesifikasi suspensi aftermarket Honda Jazz.

Yups upgrade kaki-kaki terkhusus suspensi memang paling pas bagi City Hatchback mengingat DNA-nya dengan mesin baru L15ZF yang menjanjikan pengalaman berkendara lebih lincah.

Karena digadang ekspos performa lebih 'galak' dibanding L15Z pada Honda Jazz GK5, mobil ini tentu bakal lebih pas ditopang suspensi yang lebih mumpuni saat digas lebih kencang.

Baca Juga: Video Modifikasi City Hatchback Andalan Dokter Muda, Main Sporty Tetap Rapi

City Hatchback ditopang kokoh coilover lansiran ISC dengan spesifikasi Honda Jazz
Aditya Pradifta
City Hatchback ditopang kokoh coilover lansiran ISC dengan spesifikasi Honda Jazz

Peningkatan performa ini tentu butuh pengawalan lebih di kaki-kaki, "Awal-awalnya susah nyari spek coilover buat City Hatchback, eh makin kesini banyak yang trial ternyata bisa pakai punya Honda Jazz," papar Richard, salah satu pemilik Honda City Hatchback.

Hal ini ditegaskan oleh Brain dari StanceLab, selaku distributor ISC Coliover yang bermarkas di Jl. Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

"Coilover GN5 (Honda City Hatchback) mirip sama GK5, hanya beda bobot per dan dudukan Per untuk coilover-nya," ungkap Brain.

Urusan pemasangannya pun ternyata cukup mudah dan cepat karena memang plug and play, "Iya betul memang plug and play," tandas Brain.

Mesin L15ZF milik Honda City Hatchback
Aditya Pradifta
Mesin L15ZF milik Honda City Hatchback

Pemasangan coilover sendiri dipastikan menjanjikan pengalaman berkendara lebih agresif.

Pasalnya dengan mesin anyar 1.498 cc 4 silinder, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 119,3 dk/6.000 rpm, sementara torsinya yakni 145 Nm.

Sejauh ini masih banyak tuner yang melakukan riset untuk upgrade performa mesin L15ZF DOHC supaya lebih optimal. Kita tunggu aja soal racikan mesin City Hatchback nantinya

ya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa