Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Penasaran, Ini Alasan Honda 'Suntik Mati' Civic Hatchback RS di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 3 Januari 2022 | 19:15 WIB
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS

GridOto.com - Akhir tahun lalu jadi momen terakhir bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan Civic Hatcback RS di Indonesia.

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat model tersebut baru saja mendapatkan upgrade atau penyegaran pada 2020 lalu dengan tampilan lebih sporty dan mengusung emblem RS.

Dihentikannya penjualan Civic Hatchback RS, secara tidak langsung menambah daftar panjang model yang dipensiunkan Honda selama 2021 lalu.

Total ada tiga model yang resmi 'disuntik mati' pabrikan asal Jepang ini selama periode tersebut, mengingat nasib serupa juga dialami Honda Jazz dan Odyssey dengan berbagai alasan.

Lantas, apa alasan Honda hingga memutuskan untuk menyuntik mati Civic Hatchback RS di Indonesia?

Business and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy, mengungkapkan bahwa langkah ini diambil lantaran model hathchback dan sedan memiliki karakter yang mirip.

Apalagi aturan pajak emisi terbaru membuat perbedaan harga antara model hatchback dan sedan jadi semakin tipis, sehingga perbedaan harga lebih murah model hatchback sudah tidak terjadi di model-model terbaru.

Hal itu juga yang menginisiasi Honda untuk fokus terhadap Honda Civic RS Sedan, yang baru saja diluncurkan model terbarunya pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021 - Daftar Mobil Honda Yang Tak Lagi Dijual di Tanah Air

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa