Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arus Balik Libur Nataru 2022, Lebih dari 137 Ribu Kendaraan Padati Jalan Tol Menuju Jabodetabek Saat Hari H Tahun Baru

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 2 Januari 2022 | 16:15 WIB
Ilustras gerbang tol (GT)
Kompas.com
Ilustras gerbang tol (GT)

GridOto.com - Lebih dari 137 ribu kendaraan terpantau mulai padati sejumlah ruas jalan tol untuk menuju wilayah Jabodetabek, pada Hari H Tahun Baru 2022 atau Sabtu (1/1) kemarin.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengungkapkan angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa GT Barrier/Utama.

Di antaranya GT Cikupa dari arah Merak, GT Ciawi dari arah Puncak, GT Cikampek Utama dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama dari arah Bandung.

"Sebanyak 137.207 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada Hari H Tahun Baru 2022 (1 Januari 2022)," ujar Heru dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (2/1/2022).

Heru manambahkan, total volume lalin yang kembali ke Jabotabek ini turun 2,8 persen jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 141.219 kendaraan.

Adapun distribusi lalu lintas yang menuju Jabodetabek, mayoritas berasal dari arah Timur atau Tol Trans Jawa dan Bandung dengan 70.109 kendaraan.

Untuk rinciannya, sebanyak 37.211 kendaraan menuju Jabotabek dari arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Terjadi kenaikan sebesar 11 persen jika dibandingan dengan lalin normal.

Baca Juga: Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Lewat Tol Sebelum Malam Pergantian Tahun, Arus Balik Bakalan Ramai Nih

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa