Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KPBB Ungkap Alasan Pertamina Hanya Jual Pertamax Di SPBU Mini Pertashop, Untuk Saingi Pedagang BBM Eceran?

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 2 Januari 2022 | 12:39 WIB
Ilustrasi Pertashop Pertamina
Pertamina
Ilustrasi Pertashop Pertamina

GridOto.com - Pertamina memiliki SPBU mini, yaitu Pertashop yang ditujukan untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh dari SPBU dan hanya menjual BBM non subsidi seperti Pertamax.

Alasan Pertamina hanya menjual Pertamax di Pertashop untuk menghadirkan BBM berkualitas dan ramah lingkungan lebih dekat dengan masyarakat.

Menanggapi hal ini, Ahmad Safrudin selaku Direktur Eksekutif Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB) pun memiliki jawaban tersendiri terkait hal ini.

"Kalau dari kacamata kami ini adalah trik atau strategi bisnis Pertamina. Jadi bukan dalam konteks untuk mengedarkan BBM ramah lingkungan, tapi semata-mata trik bisnis," ujar pria yang akrab disapa Puput dalam diskusi virtual KPBB, Kamis malam, (30/12/2021).

Puput menilai maraknya penjual BBM eceran di daerah-daerah menjadi alasan Pertamina menghadirkan Pertashop dengan produk non subsidi.

"Beli di Pertashop dengan harga Pertamax Rp 9.000, kalau mereka beli BBM eceran per liter adalah Rp 10.000 itu mendapatkan paling tinggi Pertalite," ungkap Puput.

"Trik bisnis untuk mengambil alih konsumen BBM eceran yang ada di berbagai daerah misi utama disitu. Jadi bukan dalam rangka mengedarkan BBM bersih tetapi dalam rangka trik bisnis," sambungnya.

Baca Juga: Pertamina Terus Operasikan Pertashop Sepanjang Tahun 2021, Angkanya Sudah Capai Segini

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa