Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Liter BBM yang Mampu Dijual Jaringan Pertashop di Lampung Setiap Hari? Jangan Kaget, Segini Jumlahnya

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 7 Oktober 2020 | 08:34 WIB
Mudahkan akses BBM untuk masyarakat, jaringan Pertashop di Lampung berhasil jual ratusan Liter BBM per hari
Istimewa
Mudahkan akses BBM untuk masyarakat, jaringan Pertashop di Lampung berhasil jual ratusan Liter BBM per hari

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) menghadirkan Pertashop untuk menjangkau daerah yang belum terjangkau oleh jaringan SPBU mereka, terutama di pelosok.

Tujuannya agar masyarakat setempat bisa menikmati BBM dengan harga dan kualitas yang sama dengan di jaringan SPBU Pertamina.

Salah satunya di Provinsi Lampung, di mana Pertamina mengoperasikan 11 Pertashop melalui Marketing Operation Region (MOR) II menjalin kerja sama dengan Mitra Desa.

Animo masyarakat setempat pun terpantau tinggi karena selama dua bulan pengoperasian, ke-11 Pertashop masing-masing dapat menjual ratusan liter BBM per hari.

Baca Juga: Pertamina Kembali Bangun 41 Pertashop di Wilayah Jawa Barat, Dimana Saja?

"Rata-rata konsumsi masing-masing outlet bisa di kisaran 500 liter per hari," ujar Dewi Sri Utami, selaku Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (6/10/2020).

Ia melanjutkan, Pertamina akan terus berupaya memonitor pengoperasian Pertashop agar kehadirannya dapat lebih bermanfaat lagi bagi pengelola maupun masyarakat.

Tujuannya agar Pertashop dapat terus menghadirkan produk produk Pertamina baik itu BBM, LPG, dan Pelumas hingga pedesaan.

Baca Juga: Permudah Akses, Pertamina Hadirkan 28 Pertashop di Sumbagsel, Ini Dia Titiknya

Sehingga mempercepat realisasi One Village One Outlet atau satu desa satu outlet penyalur energi.

“Di wilayah Sumbagsel sendiri, sudah ada 35 unit Pertashop yang beroperasi dan rencananya akan terus bertambah,” ujar Dewi.

"Semoga terbangunnya Pertashop memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat pedesaan yang kesulitan menjangkau produk Bahan Bakar Berkualitas Pertamina," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa