Sedan Honda Ini Dijamin Bikin Garuk Kepala Kalau Lihat Desainnya, Sekilas Normal, Tapi...

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 31 Desember 2021 | 22:00 WIB
Honda Insight ZE1
www.honda-insight.co.uk
Honda Insight ZE1

GridOto.com - Seandainya kamu lihat sedan Honda ini dari depan mungkin biasa-biasa saja ya, tapi pas dilihat sampai belakang dijamin bikin heran deh...

Urusan desain memang selera tiap orang, tapi kalau berbeda dari mayoritas pasti jadi pusat perhatian deh seperti sedan Honda Insight ini.

Mobil ini memang enggak sampai mendarat di Indonesia, pertama diproduksi pada tahun 1999 dan sampai saat ini versi terbarunya masih dijual di Jepang.

Oh iya, Honda Insight adalah mobil hybrid yang dijual massal oleh Honda, pakai mesin ECA1 yang berkubikasi 1.000 cc tiga silinder plus tambahan motor elektrik 144 Volt yang diberi nama Integrated Motor Assist (IMA).

Keluaran tenaga dari mesin plus motor elektriknya 73 dk, sedangkan torsinya badak nih tembus 123 Nm saat motor listriknya aktif.

Yang GridOto sorot adalah Honda Insight generasi pertama dengan kode ZE1 yang diluncurkan pada tahun 1999 dan stop produksi tahun 2006 sebelum digantikan oleh generasi keduanya (ZE2) pada tahun 2009.

Lalu di mana anehnya? Nih coba lihat foto tampilan belakangnya. Rada aneh melihat bagian ban belakangnya kok tertutup setengah ya?

Ya, mending lanjut saja deh bahas mobilnya lagi karena urusan desain pasti tiap orang seleranya beda-beda. Buat Anda lihat tampilan begini malah jadi suka atau malah makin garuk kepala?

Lho, ban belakang Honda Insight kayak ketutup rok ya?
www.honda-insight.co.uk
Lho, ban belakang Honda Insight kayak ketutup rok ya?

Baca Juga: New Honda Insight, Kendaraan Pertama Honda dengan Sistem Hybrid IMA


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa