Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2021

Sudah Empat Kali Keluar Masuk di Balap F1, Apakah Honda Akan Kembali Lagi?

Fendi - Jumat, 31 Desember 2021 | 14:29 WIB
Livery spesial tim Red Bull Racing di F1 Turki 2021
Red Bull
Livery spesial tim Red Bull Racing di F1 Turki 2021

GridOto.com –  Pabrikan asal Jepang, Honda yang menyuplai power unit untuk tim Red Bull dan AlphaTauri, resmi meninggalkan balap Formula 1 setelah musim F1 2021 berakhir.

Honda sudah sering masuk dan keluar dari ajang balap jet darat sejak era tahun ’60-an, lalu ’80-an dan di awal tahun 2000, kemudian kembali lagi di 2015.

Apakah suatu saat nanti Honda akan kembali lagi setelah mengantar pembalap tim Red Bull, Max Verstappen meraih gelar juara dunia F1 2021?

Max Verstappen menjadi pembalap pertama yang menggunakan mesin Honda yang juara dunia sejak Ayrton Senna bersama tim McLaren, 30 tahun lalu.

Honda telah mengumumkan mereka akan meninggalkan balap F1 di akhir tahun ini pada Oktober 2020, setelah menghabiskan tujuh musim di era turbo-hybrid.

Rupanya, potensi untuk tetap berada di Formula 1 tidak pernah dibahas oleh Honda menurut Chief Executive Honda, Masashi Yamamoto.

Masashi Yamamoto (kiri) mengaku belum kepikiran Honda kembali ke balap F1 lagi
Twitter/redbullracing
Masashi Yamamoto (kiri) mengaku belum kepikiran Honda kembali ke balap F1 lagi

Honda bersikeras bahwa mereka "tidak pernah berdiskusi" untuk bertahan di Formula 1, terlepas dari keberhasilan tim Red Bull dan Max Verstappen pada tahun 2021 saat mereka memenangkan gela rjuara dunia pembalap.

"Meninggalkan F1 adalah keputusan yang sangat besar bagi Honda, dan itu untuk netralitas karbon dan juga untuk pelanggan di seluruh dunia," kata Masashi Yamamoto kepada media, seperti dikutip GridOto.com dari RacingNews365.com.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021 – Honda Meninggalkan Balap F1 Dengan Happy Ending

Netralitas Karbon adalah istilah yang digunakan dalam upaya menyeimbangkan antara jumlah karbon dioksida atau gas rumah kaca yang dilepaskan ke atmosfer, dengan cara mengurangi emisi gas rumah kaca dalam suatu kegiatan atau mengeliminasi secara total emisi gas rumah kaca.

"Meskipun kami mendapatkan hasil yang baik tahun ini, kami tidak pernah berdiskusi untuk bertahan di sini," lanjutnya.

Editor : Fendi
Sumber : racingnews365.com

Ferrari dan RB Tampil dengan Livery Spesial di F1 Miami 2024 Akhir Pekan Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa