Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Abu Dhabi 2021

Dianggap Meraih Juara Dunia F1 2021 Karena Beruntung, Begini Tanggapan Max Verstappen

Fendi - Jumat, 17 Desember 2021 | 12:50 WIB
Juara dunia F1 2021 Max Verstappen tiba di markas tim Red Bull di Milton Keynes, Inggris, Rabu (15/12/2021)
Twitter/redbullracing
Juara dunia F1 2021 Max Verstappen tiba di markas tim Red Bull di Milton Keynes, Inggris, Rabu (15/12/2021)


GridOto.com –  Max Verstappen berhasil merebut gelar juara dunia F1 yang dalam beberapa tahun terakhir dikuasai Lewis Hamilton. Banyak yang menganggap gelar ini didapat karena keberuntungan.

Max Verstappen mendapatkan gelar juara dunia F1 pertamanya setelah hasil balapan di F1 Abu Dhabi 2021 yang dianggap kontroversial.

Masih banyak orang yang tidak rela pembalap tim Red Bull itu yang juara dunia F1 2021 dan berpendapat seharusnya Lewis Hamilton yang layak sebagai juaranya.

Max Verstappen juga mengakui kemenangannya di Abu Dhabi "beruntung" setelah petugas FIA ikut campur di lap terakhir balapan yang membuat tim Mercedes marah.

Ia memberikan komentarnya saat berbicara di markas tim Red Bull di Milton Keynes, Inggirs pada hari Rabu (15/12/2021) di mana dia disambut sebagai pahlawan.

“Orang-orang mengatakan, itu adalah kemenangan yang beruntung,” kata Max Verstappen, dikutip GridOto.com dari thesun.co.uk.

“Tentu saja, kemenangan itu sangat beruntung, tetapi kami juga sangat tidak beruntung sepanjang musim. Jika tidak, kejuaraan akan ditentukan jauh lebih awal, bahkan dengan dominasi yang dimiliki Mercedes menjelang akhir musim,” lanjutnya.

“Terkadang sedikit keberuntungan dalam hidup Anda juga menyenangkan. Saya tidak khawatir (tentang potensi Mercedes untuk banding),” ujar pembalap Belanda pertama yang juara dunia F1 ini.

Baca Juga: Lewis Hamilton Kehilangan Bonus Rp 76 Miliar dan Karyawan Mercedes Enggak Dapat Hadiah, Karena Gagal Jadi Juara Dunia F1 2021

Baca Juga: Rayakan Gelar Juara Dunia F1 2021, Max Verstappen Mampir ke Kandang Tim Red Bull Racing Pakai Acura NSX

Tak lama kemudian muncul kabar, tim Mercedes batal mengajukan banding mengenai kontroversial safery car di balap F1 Abu Dhabi yang membuat Lewis Hamilton gagal meraih gelar juara.

"Itu adalah momen yang luar biasa bersama seluruh tim dan saya pikir kami pantas mendapatkannya. Itu sangat menyakitkan bagi Lewis dan saya juga akan terluka kehilangan dengan cara seperti itu," ucap Max Verstappen.

Editor : Fendi
Sumber : thesun.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa