Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Tebar Layanan Posko Siaga di Sejumlah Rest Area, Berlaku Selama Libur Nataru, Berikut Lokasinya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 26 Desember 2021 | 17:20 WIB
Layanan Posko Siaga yang dihadirkan Jasa Marga dan Jasa Raharja selama libur Nataru.
Dok. Jasa Marga
Layanan Posko Siaga yang dihadirkan Jasa Marga dan Jasa Raharja selama libur Nataru.

GridOto.com - Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), jadi momen yang ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu dengan bepergian bersama keluarga.

Enggak heran, jika hampir di setiap jalur mudik maupun jalan menuju tempat wisata, kini disesaki oleh banyaknya kendaraan yang lalu-lalang melintas.

Berdasarkan data yang dibagikan PT Jasa Marga (Persero), sebanyak 1.422.094 kendaraan tercatat meninggalkan wilayah Jabotabek melalui jalan tol pada H-8 sampai dengan Hari Raya Natal 2021.

Terjadi kenaikan volume lalin yang meninggalkan Jabodetabek sebesar 5,0 persen, jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 1.354.453 kendaraan.

Hal itulah yang menginisiasi Jasa Marga dan PT Jasa Raharja, untuk meyediakan Posko Siaga layanan Nataru di sejumlah rest area hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Posko Siaga Nataru menghadirkan sejumlah layanan, sebagai upaya preventif pengguna jalan tol dalam menyiapkan kondisi fisik kendaraan dan pengendara yang prima.

"Melalui kerja sama dengan Jasa Raharja ini, diharapkan pelayanan yang diberikan oleh Jasa Marga di jalan tol dan rest area dapat terus ditingkatkan," ujar Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga.

"Program ini juga sejalan dengan komitmen Jasa Marga dalam mengutamakan keselamatan pengguna jalan tol, terutama dalam meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas," imbuhnya dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Lebih dari 1,2 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Lewat Jalan Tol Hingga H-1 Libur Nataru

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa