Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Salurkan Bantuan ke Lokasi yang Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Dari Logistik Hingga Sediakan Ambulans

Harun Rasyid - Rabu, 22 Desember 2021 | 20:17 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) serahkan bantuan ke korban bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur
SIS
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) serahkan bantuan ke korban bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur

GridOto.com - PT Suzuki indomobil Sales (SIS) dan Tim Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur yang terjadi (4/12/2021).

Bantuan Suzuki kepada korban erupsi Gunung Semeru berupa layanan kesehatan, pendirian dapur umum, dan pendistribusian logistik.

Selain itu Suzuki juga mengirimkan bantuan berupa New Carry Ambulance serta New Carry Box Logistik ke posko bencana alam Indonesia Offroad Federation (IOF), dan Galena Rescue yang menjadi salah satu posko penanggulangan bencana.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS mengatakan, Suzuki Indonesia turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di sekitar Gunung Semeru.

Sementara itu Rachmat Keliek Pangestu selaku Ketua Umum SCRC mengatakan, Erupsi gunung Semeru memberikan dampak yang begitu besar bagi daerah di sekitarnya.

"Menurut data dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), ada delapan desa di Kabupaten Lumajang yang terdampak. Lima desanya terletak di kecamatan Candipuro, yaitu Sumber Wulu, Sumber Mujur, Penanggal, Candipuro dan Sumber Rejo," ujarnya dalam keterangan resmi SIS, Rabu (22/12/2021).

Sedangkan untuk tiga desa lainnya menurut Rachmat, terletak di kecamatan Pronojiwo, yaitu Supiturang, Sumber Urip dan Oro Oro Ombo.

"Atas bencana alam ini, kami turut berduka cita. Namun sebagai bentuk kepedulian, kami berinisiatif dengan melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di sana,” katanya.

Baca Juga: Komunitas Velozity Galang Dana Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa