Setahun Mengaspal di Indonesia, Mobil Listrik Besutan Hyundai Terjual 800 Unit

Wisnu Andebar - Rabu, 22 Desember 2021 | 20:30 WIB
Hyundai Kona electric facelift
Wisnu/GridOto.com
Hyundai Kona electric facelift

GridOto.com - Sejak diluncurkan pada November 2020 lalu, mobil listrik Hyundai KONA dan IONIQ Electric diklaim mendapat sambutan positif di pasar otomotif Tanah Air.

Menurut Astrid Ariani Wijana, selaku General Manager Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), penjualan kedua mobil listrik tersebut sudah ratusan unit.

"Cukup mengagetkan karena dari mulai kami luncurkan hingga hari ini bisa dibilang kami sudah mendistribusikan 800 unit kendaraan listrik," kata Astrid dalam acara Road To Weekend Festival yang digelar oleh Harian Kompas secara virtual pada Rabu (22/12/2021).

Astrid menjelaskan, penjualan mobil listriknya tidak hanya tersebar di Jakarta, tapi juga hingga ke luar pulau seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ia menilai, mobil listrik memang sudah seharusnya untuk digunakan di Indonesia, karena dari sisi penerimaannya juga sudah cukup baik.

Selain berteknologi tinggi, mobil listrik juga menawarkan banyak keuntungan berkat dukungan dari pemerintah mulai bebas aturan ganjil genap dan bebas pajak khusus DKI Jakarta.

"Keuntungan lainnya, kami berikan free maintenance (gratis perawatan) selama lima tahun, dan baterai kami garansi sampai delapan tahun," tuturnya. 

Baca Juga: Dibanderol Rp 600 jutaan, Hyundai Ioniq dan Kona Inden Sampai Dua Bulan


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa