Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kontroversi F1 Abu Dhabi 2021 Masih Berbuntut Panjang, FIA Lakukan Investigasi

Rezki Alif - Kamis, 16 Desember 2021 | 15:50 WIB
Safety Car F1 Abu Dhabi 2021
PlanetF1.com
Safety Car F1 Abu Dhabi 2021

GridOto.com - Meski sudah menolak protes yang diajukan tim Mercedes-AMG Petronas, kegaduhan yang ditimbulkan soal F1 Abu Dhabi 2021 cukup membuat FIA khawatir.

Di media sosial banyak fans saling serang, bahkan beberapa media Inggris juga merasa tidak terima dengan hasil kejuaraan yag dimenangkan Max Verstappen.

Selain tidak menganggap Verstappen pantas meraih gelar juara dunia F1 2021, banyak fans juga yang bahkan sampai melakukan serangan verbal ke pihak-pihak lain yang dianggap bersalah.

Misalnya kepada Michael Masi selaku Race Director dan Nicholas Latifi yang dituduh secara liar sengaja jadi penyebab kekalahan Lewis Hamilton.

Saat FIA World Motor Sport Council yang digelar Rabu (15/12) kemarin, FIA memutuskan untuk melakukan investigasi soal kasus F1 Abu Dhabi 2021.

Seperti yang diketahui, ada dua permasalahan yang diproteskan Mercedes pada balapan tersebut, yang kemudian cukup menyulut api di tengah-tengah para penggemar balap.

Pertama soal Max Verstappen yang dianggap melakukan pelanggaran, dengan beberapa kali coba mendahului Lewis Hamilton saat Safety Car akan berakhir.

Kemudian yang kedua saat Race Director melarang beberapa pembalap melewati Safety Car, namun tiba-tiba diperbolehkan dan Safety Car langsung kembali masuk.

Baca Juga: Mengaku Tidak Gila, Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen Enggak Suka Disebut ‘Mad Max’

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa