Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Penasaran, Posisi Mengendarai Honda CB150X Memang Bikin Ketagihan

Dimas Pradopo - Rabu, 15 Desember 2021 | 08:56 WIB
Posisi duduk Honda CB150X, nyaman banget!
Rizky OTOMOTIF
Posisi duduk Honda CB150X, nyaman banget!

GridOto.com - Posisi duduk Honda CB150X jelas bikin penasaran, pasalnya sejak pertama kali dirilis bulan November lalu belum ada yang boleh duduk di atas joknya.

Dan kali ini kami berkesempatan untuk mencicipi Honda CB150X untuk pertama kalinya, jelas riding position jadi yang pertama dicoba.

Sebelumnya, sudah dijelaskan jika secara basis, rangka dan mesin CB150X ini diambil dari saudara kandungnya CB150R Streetfire.

Tentunya dengan banyak perubahan, seperti suspensi depan yang lebih panjang 30 mm, sudut caster lebih lebih hingga suspensi belakang pun berbeda spesifikasi.

Nah, posisi duduknya jelas berbeda, terutama ada di tinggi joknya yang 817 mm, ini jelas lebih tinggi ketimbang CB150R Streetfire yang hanya 795 mm.

Tinggi badan 165 cm kaki harus jinjit saat duduk di atas jok CB150X, tapi untuk 170 cm dipastikan aman kaki bisa menapak dengan sempurna
Tinggi badan 165 cm kaki harus jinjit saat duduk di atas jok CB150X, tapi untuk 170 cm dipastikan aman kaki bisa menapak dengan sempurna

Baca Juga: Begini Rasanya Honda CB150X 2022, Tonton Videonya

Buat tinggi badan 165 cm pasti masih harus jinjit, sedang 170 cm dipastikan aman, kaki bisa menapak sempurna ke tanah.

Joknya punya busa yang terasa empuk ketika diduduki. Sedang kulit pelapisnya biasa saja, tak terlalu keset.

Posisi dan desain footstep-nya persis CB150R Streetfire, cukup moderat, sejajar dengan posisi badan membuatnya tak terlalu sporty tapi masih nyaman dan sigap diajak bermanuver.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa