Sempat Crash, Pembalap MotoGP Jack Miller Start dari Posisi Kedua Balap Superbike Australia

Fendi - Sabtu, 4 Desember 2021 | 22:30 WIB
Jack Miller sempat crash pada sesi latihan di balap Superbike Australia 2021
Twitter/ASBK
Jack Miller sempat crash pada sesi latihan di balap Superbike Australia 2021


GridOto.com – Setelah musim MotoGP 2021 berakhir, Jack Miller pulang kampung dan mengisi waktu liburannya dengan mengikuti seri terakhir balap Superbike Australia (ASBK) 2021.

Pembalap tim Ducati, Jack Miller menjadi tamu pada seri penutup ASBK 2021 yang digelar di sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia Selatan.

Jack Miller akan bersaing dengan Oli Bayliss, anak juara dunia Superbike tiga kali Troy Bayliss yang tahun depan balapan di kejuaraan dunia Supersport bersama Ducati.

Pada sesi kualifikasi ASBK 2021 yang berlangsung hari Sabtu (14/12), Jack Miller yang balapan bersama tim Caterpillar berhasil menempati posisi kedua.

Menggunakan Ducati Panigale V4 R, Jack Miller berada di belakang pembalap Ducati lainnya, Wayne Maxwell (tim McMartin Racing) yang meraih pole position.

Jack Miller tampak senang mengendarai motor superbike Ducati Panigale V4 R pada seri terakhir balap Superbike Australia 2021
Twitter/jackmilleraus
Jack Miller tampak senang mengendarai motor superbike Ducati Panigale V4 R pada seri terakhir balap Superbike Australia 2021

Pada sesi latihan, Jack Miller sempat crash, karena terlalu kuat menggeber motor Superbike.

Sebelumnya ia mengaku ingin bersenang-senang tetapi tidak meremehkan tantangan untuk melompat dari motor prototipenya di MotoGP ke Superbike Panigale yang lebih berspesifikasi produk massal.

Baca Juga: Tersingkir dari Moto2, Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin Balap Superbike Tahun Depan

“Benar-benar berbeda banyak karakteristiknya. Dalam hal karakteristik mesin, V4 R sangat mirip dengan apa yang kami miliki pada motor MotoGP,” kata Jack Miller, dikutip GridOto.com dari speedcafe.com.

Ia mengaku motor Superbike sedikit lebih lambat, tetapi cukup disibukkan beradaptasi dengan sasis motor jalanan yang lebih lembut.

Meski begitu, Jack Miller yang bisa kompetitif, berharap ban Michelin dan Ducati memungkinkannya untuk bertarung di depan.


Editor : Fendi
Sumber : Speedcafe.com,Asbk.com.au

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa