Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Perkenalkan Teknologi Keamanan Canggih dengan Kecerdasan Buatan, Siap Pangkas Risiko Kecelakaan di Masa Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 2 Desember 2021 | 19:30 WIB
Honda memperkenalkan teknologi keselamatan canggih untuk masa depan secara global pada 2050.
Dok. Honda Global
Honda memperkenalkan teknologi keselamatan canggih untuk masa depan secara global pada 2050.

GridOto.com - Masih tingginya kasus kecelakaan lalu lintas memotivasi para produsen kendaraan untuk fokus dalam pengembangan teknologi keselamatan berkendara, tak terkecuali Honda Motor Co., Ltd.

Raksasa otomotif asal Jepang ini secara resmi memperkenalkan teknologi keselamatan canggih terbaru untuk masa depan, yang rencananya akan ditanamkan dalam produk Honda secara global pada 2050.

Honda akan menggunakan dua teknologi utama, yakni Intelligent Driver-Assistive Technology dengan bantuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan Safe and Sound Network Technology.

Diharapkan kedua teknologi canggih dengan bantuan kecerdasan buatan tersebut, dapat mewujudkan masyarakat yang bebas dari risiko tabrakan lalu lintas di masa depan.

"Honda berusaha untuk sepenuhnya menghilangkan risiko mobilitas bagi semua orang di berbagai jalan dengan menawarkan teknologi keselamatan yang melibatkan motor dan mobil Honda secara global pada 2050," papar Keiji Ohtsu, President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (2/12/2021).

"Kami akan semakin mempercepat seluruh industri kami, demi mewujudkan tujuan kami untuk menghilangkan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global," lanjutnya.

 Intelligent Driver-Assistive Technology dengan bantuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).
Dok. Honda
Intelligent Driver-Assistive Technology dengan bantuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Adapun Intelligent Driver-Assistive Technology yang menggunakan bantuan kecerdasan buatan, berfungsi untuk memberikan bantuan untuk pengemudi mengurangi kesalahan dan berkendara dengan aman.

Honda merancang kecerdasan buatan untuk memantau kondisi jalan raya hingga kondisi pengemudi dengan menggunakan sensor ADAS (Advanced Driver-Assistance System) dan kamera.

Baca Juga: Honda Sensing Terbaru Semakin Canggih, Punya Empat Fitur Baru Ini 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa