Honda Sensing Terbaru Semakin Canggih, Punya Empat Fitur Baru Ini

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:31 WIB
Ilustrasi Honda Legend Hybrid EX dengan Honda Sensing Elite.
Honda
Ilustrasi Honda Legend Hybrid EX dengan Honda Sensing Elite.

GridOto.com - Sekaligus mengumumkan strategi elektrifikasi di Tiongkok, Honda turut memperkenalkan Honda Sensing terbaru yang semakin canggih (13/10).

Fitur integratif Honda tersebut kini berevolusi menjadi Honda Sensing 360 dengan kapabilitas yang lebih baik serta fitur semi otonom terbaru.

Honda Sensing 360 akan diperkenalkan lebih dahulu untuk mobil-mobil di Tiongkok pada 2022 sebelum meluncur ke pasar lainnya pada 2030.

Perbedaan kunci pada Honda Sensing 360 dengan Honda Sensing biasa adalah kemampuan untuk "merasakan" secara omnidirectional.

Hal ini diwujudkan dengan penambahan lima millimeter-wave radar di bagian depan, belakang, dan di setiap sudut sehingga mencakup blind spot sekitar mobil.

Honda Sensing 360 mendapatkan fitur CMBS yang bisa mendeteksi kendaraan dari samping.
Honda
Honda Sensing 360 mendapatkan fitur CMBS yang bisa mendeteksi kendaraan dari samping.

Baca Juga: Honda Pamerkan Teknologi Otonom di Eropa, Calon Honda Sensing Terbaru?

Berkat lima sensor tersebut, dan juga kamera plus radar yang sudah ada, Honda Sensing 360 bisa mendeteksi objek atau kendaraan yang ada di sekeliling mobil.

Bersama dengan kapabilitas baru ini, Honda membekali Sensing 360 dengan upgrade pada satu fitur dan empat fitur terbaru.

Fitur yang dapat upgrade adalah Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang kini bisa mendeteksi objek yang melaju dari samping atau pejalan kaki yang menyebrang saat mobil berbelok di persimpangan.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa