Inden Toyota Veloz Generasi Terbaru Dirasa Lama? Varian Tertinggi Avanza Ini Mungkin Bisa Jadi Alternatif Menarik

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 2 Desember 2021 | 17:30 WIB
Toyota Avanza terbaru
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Toyota Avanza terbaru

GridOto.com - Begitu tingginya animo masyarakat Indonesia akan kehadiran generasi terbaru Toyota Veloz, berimbas terhadap menumpuknya pemesanan hingga terjadi inden yang cukup panjang.

Bahkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku permintaan untuk All New Veloz sangat tinggi hingga melebihi ekspetasi, sejak diluncurkan pada 10 November 2021 lalu.

Pamor Veloz generasi kedua ini juga langsung melejit, sejak Toyota resmi memisahkannya dari bayang-bayang Avanza dan berdiri sendiri sebagai model yang berbeda.

"Veloz terbaru ini memang secara demand (permintaan dari konsumen) saya dengar melebihi perkiraan," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi GridOto.com, Rabu (1/12/2021).

Toyota All New Veloz di GIIAS 2021
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Toyota All New Veloz di GIIAS 2021

Tentunya persoalan inden tersebut menjadi tantangan bagi Toyota, di tengah tingginya minat konsumen akan LMPV teranyar mereka.

Berdasarkan hasil pantauan GridOto.com ke salah satu dealer Toyota di Jakarta, konsumen harus rela menunggu hingga awal tahun depan untuk mendapatkan All New Veloz.

"Kalau pesan Toyota All New Veloz sekarang, janji delivery sih tahun depan atau konsumen baru akan dapat unitnya di Januari dan Februari 2022," kata Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau di Jakarta Barat kepada GridOto.com, Kamis (2/12/2021).

Meski begitu, Reza menjelaskan bahwa lamanya masa tunggu ini tidak berlaku untuk saudara kembar Toyota Veloz yakni Avanza, khususnya untuk varian tertingginya G CVT TSS.

Baca Juga: Toyota Veloz Terbaru Melintang dengan Wajah Remuk, Inikah Kecelakaan Veloz Pertama Setelah Launching? 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa