Gambarkan Harapan Bagi Indonesia, Mural Sepanjang 110 Meter Hiasi Tembok Dekat Gedung Kompas Gramedia

Harun Rasyid - Minggu, 28 November 2021 | 20:05 WIB
Mural di Tembok Gedung Kompas Gramedia dalam acara #RepaintIndonesia
Dok Kompas Gramedia
Mural di Tembok Gedung Kompas Gramedia dalam acara #RepaintIndonesia

GridOto.com - Sejumlah mural indah berhasil terlukis dalam tembok sepanjang 110 meter di Jalan Tentara Pelajar Selatan, atau sisi utara Gedung Kompas Gramedia di Jakarta Selatan.

Mural tersebut merupakan karya tujuh seniman muda Tanah Air, yakni Monez Gusmang (Seniman asal Bali), Muchlis Fachri atau Muklay, Mayumi Haryoto, William Davis atau WD Willy, Shane Tiara, Bunga Fatia, dan Mohammad Taufiq atau Emte yang namanya sudah mendunia.

Karya mural berisikan pesan dan harapan untuk Indonesia baru ini, digarap selama enam hari mulai tanggal 23 hingga 28 November 2021 dalam kegiatan bertajuk #RepaintIndonesia.

Candra Gautama, Editor Senior penerbit KPG sekaligus penggagas #RepaintIndonesia mengatakan, gerakan ini berangkat dari kesadaran bahwa manusia di Indonesia memiliki karakter yang baik.

"Hal ini sejalan dengan nilai Kompas Gramedia (KG) yaitu membangkitkan hal-hal baik dari bangsa ini dan mengubur dalam-dalam karakter buruk," ujarnya dalam konferensi pers virtual #RepaintIndonesia, Minggu (28/11/2021).

Adapun mural dalam #RepaintIndonesia mengandung lima nilai utama, yaitu memuliakan kehidupan, memuliakan perbedaan, memuliakan kerja, memuliakan pengetahuan dan memuliakan kreativitas.

"Kelima nilai ini untuk mengapresiasi dan menaruh hormat kepada berbagai pihak yang sudah berkontribusi dalam situasi Indonesia selama 2 tahun dilanda pandemi Covid-19 yang kini sudah membaik," ungkapnya.

"Selain itu #RepaintIndonesia juga untuk menggambarkan berbagai aspek dalam kekayaan budaya dan etnis, pengetahuan sebagai kemampuan hidup, semangat kerja, dan kreativitas dari bangsa ini," lanjut Candra.

Baca Juga: Bukan MINI Cooper Iluminati, Tapi Atap Yang Tergores Ini Sarat Nilai Seni


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa