Bamsoet dan FEO Bocorkan Lima Opsi Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta 2022, Diumumkan Akhir Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 25 November 2021 | 08:10 WIB
Bamsoet dan Formula E Operations bocokan lima opsi lokasi sirkuit Formula E Jakarta 2022, untuk dumumkan akhir tahun ini.
Twitter.com/@NISMO
Bamsoet dan Formula E Operations bocokan lima opsi lokasi sirkuit Formula E Jakarta 2022, untuk dumumkan akhir tahun ini.

GridOto.com  - Meskipun sudah diumumkan akan dihelat pada Juni 2022 mendatang, masih belum jelas di mana Formula E Jakarta 2022 akan dihelat.

Memang sudah ada beberapa tempat yang digosipkan menjadi arena digelarnya Formula E Jakarta 2022.

Beberapa tempat yang dirumorkan menjadi latar Formula E Jakarta 2022 sebelumnya adalah Pantai Reklamasi, Gelora Bung Karno (GBK), dan kawasan Senayan.

Namun, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) yaitu Bambang Soesatyo memberikan bocoran terbaru mengenai venue dari ajang balap mobil listrik formula tersebut.

“Ada lima, yaitu di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta International Expo Kemayoran, Ancol, dan Jalan Jenderal Sudirman,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam konferensi pers di Blackstone, Jakarta Pusat, (24/11).

Bersama dengan bocoran tersebut, pria yang juga Ketua MPR RI itu juga mengatakan bahwa kawasan GBK dan Monumen Nasional (Monas) tidak diperbolehkan untuk menjadi venue balapan.

Serta fakta bahwa Presiden RI yaitu Joko Widodo akan menjadi pihak yang mengambil keputusan akhir mengenai lokasi sirkuit.

Alberto Longo selaku Co-Founder Formula E Operations (FEO) sendiri mengatakan, pihaknya masih melakukan pengkajian mendalam dari masing-masing tempat.

Baca Juga: Bos Motorsport Porsche Baru Sebut Formula E Jakarta 2022 Itu Penting, Ini Alasannya


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa