Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Ada Ampun, Yamaha R15 Hingga Kawasaki Ninja 250 FI Diseret ke Kantor Polres Magetan, Ini Penyebabnya

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 22 November 2021 | 14:47 WIB
Dari Yamaha R15 hingga Kawasaki Ninja 250 FI diseret petugas ke Kantor Polres Magetan saat lakukan razia pada Minggu (21/11/2021).
Surya.co.id/Doni Prasetyo
Dari Yamaha R15 hingga Kawasaki Ninja 250 FI diseret petugas ke Kantor Polres Magetan saat lakukan razia pada Minggu (21/11/2021).

GridOto.com - Operasi Zebra 2021 yang digelar di seluruh wilayah di Indonesia tergolong sukses bikin kapok para pengendara nakal.

Soalnya, kendaraan yang tidak standar laik jalan, baik dikarenakan menggunakan knalpot brong dan lain-lainnya bisa ditindak oleh petugas saat Operasi Zebra 2021 berlangsung.

Contohnya Polres Magetan yang sukses seret 19 sportbike, seperti Yamaha R15, Kawasaki Ninja 250 FI dan lain-lainnya ketika melakukan razia di Jalur Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (21/11/2021) kemarin.

Penindakan ini dilakukan lantaran belasan sportbike yang terjaring sudah dimodifikasi dan tidak memakai kelengkapan standar.

Selain sportbike, ada juga motor-motor lain yang terjaring gara-gara menggunakan knalpot brong dan ban cacing.

"Seluruhnya yang berhasil ditilang ada 25 kendaraan," ujar salah satu Polantas Polres Magetan yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari Surya.co.id, Minggu (21/11/2021).

Ia menambahkan, 19 sportbike yang terjaring diketahui sudah dimodifikasi bagian knalpotnya diganti dengan knalpot brong.

Baca Juga: Mendadak Jadi Tukang Pukul, Pemilik Motor Berknalpot Brong di Karanganyar Wajib Hancurkan Knalpot Demi Ambil Motor

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa