Maksimalkan Platform Digital, Suzuki 'Nyayur' di Penjualan Suku Cadang, Meningkatnya Sampai 33 Persen

Wisnu Andebar - Sabtu, 20 November 2021 | 11:00 WIB
Aplikasi My Suzuki
Istimewa
Aplikasi My Suzuki

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat adanya peningkatan penjualan suku cadang secara online melalui aplikasi MySuzuki.

Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head SIS mengatakan, sepanjang 2021 transaksi melalui MySuzuki mengalami peningkatan sebesar 33 persen.

"Hal ini karena selama masa pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun kami memaksimalkan penggunaan platform digital dalam sales, marketing, dan aftersales di setiap industri," kata Christiana saat ditemui di pameran otomotif GIIAS 2021, Jumat (19/11).

Menurutnya peningkatan tersebut termasuk suku cadang mobil dan motor yang meliputi Suzuki Genuine Parts (SGP) dan Suzuki Genuine Oil (SGO).

Melihat antusiasme yang cukup tinggi, ia menargetkan penjualan spare part dapat tumbuh 5 hingga 10 persen dibandingkan 2021.

Christiana melanjutkan, melalui aplikasi MySuzuki pemilik kendaraan dijamin mendapatkan suku cadang asli, seperti suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, oli dan chemical Suzuki.

Suku cadang yang sudah dibeli lewat aplikasi MySuzuki dapat dikirim langsung atau diambil melalui dealer terdekat.

Saat ini dealer yang melayani pengiriman suku cadang masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Baca Juga: Selama Permintaan Masih Ada, Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang Motor dan Mobil Lawas

Baca Juga: Murah Meriah Motor Bekas Suzuki Smash FI Sekarang Cuma Rp 5 Jutaan

Suzuki menjamin pengiriman ke seluruh Indonesia dengan sistem satu harga atau dari Sabang sampai Merauke.

"Melalui aplikasi MySuzuki kami terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan Suzuki," pungkasnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa