Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Modifikasi Campervan di GIIAS 2021 Pabrikan vs Komunitas

Aditya Pradifta - Selasa, 16 November 2021 | 18:03 WIB
VW Tiguan Allspace Camping Edition
Vedhit/GridOto.com
VW Tiguan Allspace Camping Edition

GridOto.com - Kali ini tim GridOto Modif membahas tentang modifikasi campervan kreasi pabrikan vs campervan kreasi anggota komunitas Campervan Indonesia.

Meski sama secara konsep, menggunakan mobil untuk aktivitas camping namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa perbedaan.

Mari mulai dari campervan versi pabrikan yang dibuat oleh VW pada VW Tiguan Allspace Campig.

“Pada GIIAS 2021 ini, kami berikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran Tiguan Allspace Sport Edition yang kami perkenalkan bulan Agustus tahun ini serta Tiguan Allspace Camping Edition,” buka Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, selaku APM VW di Indonesia.

Dengan dimensi berukuran panjang 4.701 mm, lebar 1.839 mm, dan tinggi 1.674 mm, sudah tentu menunjang mobil ini untuk diubah menjadi campervan.

Apalagi dengan tenaga 150 dk yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dijamin pengemudi jadi jauh lebih percaya diri saat berhadapan dengan medan menanjak maupun off-road.

Namun modifikasi yang dilakukan VW Tiguan Allspace 'The Camping Edition' ini belum memaksimalkan cengkraman pada kaki-kaki.

Misalnya saja ban yang masih menggunakan ban radial alias ban aspal, tapi sudah diberi sedikit sentuhan pada pelek dengan melabur ulang warnanya menjadi hitam total.

Nah penambahan yang menonjol terlerak pada pemasangan roof top tent yang menggunakan perlengkapan outdoor dari Darche.

Secara bobot mestinya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan tenda outdoor pada umumnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa