Kembalikan Kenyamanan Nissan Evalia dengan Kenali Masalah Kaki-kaki, Cukup Bayar Segini

Harun Rasyid - Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:20 WIB
Ilustrasi Nissan Evalia
Dok. Otomotif
Ilustrasi Nissan Evalia

GridOto.com - Nissan Evalia bisa jadi pilihan mobil berkabin lapang yang cocok untuk mobilitas bersama keluarga maupun untuk usaha.

Salah satu Owner bengkel spesialis Nissan dan Mitsubishi Morgan Garage di Jakarta Selatan, Lery Palimaya, menyebut kalau Nissan Evalia masih menarik untuk dimiliki karena berbagai hal.

"Selain kabin luas dan bisa untuk usaha, desain Nissan Evalia ini tampak lebih berkelas dibanding pesaingnya semisal Daihatsu Luxio. Selain itu, mesinnya bandel dan cocok juga kalau mau dimodif jadi campervan," ujarnya kepada GridOto.com, Senin (11/10/2021).

Namun, dengan usianya yang menginjak lima tahun atau lebih, segi kenyamanan Nissan Evalia kerap berkurang karena masalah di bagian kaki-kakinya.

"Sebenarnya masalah kaki-kaki Nissan Evalia ini wajar karena pemakaian dan usia. Yang sering itu di sokbreker depannya, jadi disarankan ganti saja dengan yang baru," jelas Lery.

"Tapi selain sokbreker, jangan lupa untuk ganti juga karet boot sama karet support-nya yang biasanya getas dan bikin kenyamanan berkurang, walaupun sokbreker sudah diganti baru," lanjutnya.

Lery berujar, biaya pergantian sokbreker berikut karet support dan boot Nissan Evalia membutuhkan biaya jutaan rupiah.

Baca Juga: Berburu Nissan Evalia Bekas? Harga Spare Part Original di Bengkel Spesialis Terjangkau Mulai Rp 35 Ribu


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa