Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Motor dengan Ubahan Ringan Juga Bisa Ikutan, Enggak Perlu Jadi Pro Dulu Buat Ikutan Online Customaxi 2021!

Nana Triana - Selasa, 16 November 2021 | 15:36 WIB
    Yamaha Nmax 155 milik Revi Cahyowibowo peserta Online CustoMaxi 2021.
Dok. Galeri CustoMaxi
  Yamaha Nmax 155 milik Revi Cahyowibowo peserta Online CustoMaxi 2021.

GridOto.com – Ajang kontes modifikasi motor Maxi Yamaha Series kembali digelar. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, CustoMaxi kini hadir format full online dengan mengusung nama Online CustoMAXi 2021.

Pendaftaran Online CustoMaxi 2021 sendiri telah dibuka sejak Senin (27/9/2021) dan akan berakhir pada Minggu (21/11/2021). Nah, Sobat GridOto pemilik Maxi Yamaha Series yang punya karya modifikasi bisa berpartisipasi dalam ajang kali ini, meskipun bukan seorang professional modifikator.

Pasalnya, Online CustoMAXi 2021 membuka dua kelas, Daily Use sehingga dapat diikuti oleh siapa saja. Asalkan, kamu memiliki sepeda motor Maxi Yamaha Series, seperti Yamaha Nmax, Aerox, XMAX, dan Lexi.

Supaya bisa bersaing di kelas ini, hal yang paling adalah memadu-padankan part-part aksesoris aftermarket agar motor terlihat elegan dan menarik perhatian.

Baca Juga: Dua Yamaha Lexi Adu Gengsi di Kategori Masterclass Customaxi 2021

Kamu bisa mencoba mengganti handle rem, piringan cakram, kaliper, velg sampai shockbreaker. Merek yang digunakan pun bisa menyesuaikan dengan isi kantong sang pemilik kendaraan. 

Hal utama yang diperhatikan pada modifikasi di kelas ini adalah fungsionalitas. Motor modifikasi harus tetap aman dan nyaman digunakan untuk aktivitas harian.

Sebagai inspirasi, kamu bisa melihat ubahan sederhana yang dilakukan Eki Tri Azi asal Bulak Lapak. Ia melapisi bodi Lexi dengan stiker biru muda. Untuk memberi efek kontras, Eki juga mengganti jok bawaan dengan kulit sintetik berwarna cokelat dan pelek warna silver. 

Yamaha Lexi 125 milik Eki Tri Azi
Dok. Galeri CustoMaxi
Yamaha Lexi 125 milik Eki Tri Azi

Sementara, Master Class diperuntukkan bagi para modifikator profesional. Modifikasi tergolong lebih rumit, seperti perubahan bodi, swing arm, dan sasis. Meski demikian, modifikasi yang dilakukan harus tetap menunjukan tetap bercirikan desain asli motor.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa