Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2021

Bicara Soal Pasar Compact Crossover di Indonesia, Mitsubishi Yakini Masih Sangat Potensial

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 13 November 2021 | 17:40 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross
Ibnu Jundi/GridOto.com
Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meyakini pasar Compact Crossover di Indonesia masih sangat potensial.

Tidak heran pemain di segmen ini kian bertambah, salah satunya PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMDI) yang baru saja meluncurkan Creta dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Sementara untuk pabrikan Jepang lainnya yang sudah lebih dahulu bermain ada Mazda CX-3, Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross.

Mitsubishi sendiri pernah bermain di segmen tersebut melalui Outlander Sport, yang kemudian perannya digantikan oleh Eclipse Cross pada 2019 lalu.

Director Sales and Marketing Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, mengungkapkan kalau Mitsubishi Eclipse Cross masih kompetitif untuk saat ini dan jadi pilihan terbaik di kelasnya.

"Outlander Sport untuk sementara belum ada pembaruan. Untuk saat ini, kami memiliki Eclipse Cross," ujar Tsuchida lewat acara virtual saat GIIAS 2021, Jumat (12/11/2021).

Menurut Tsuchida, Mitsubishi Eclipse Cross mempunyai desain elegan dan fitur terbaik di kelasnya sebagai modal untuk melawan gempuran dari para kompetitor.

Disampaikan pula olehnya, sampai saat ini Mitsubishi Motors masih membahas kemungkinan pengembangan untuk model compact crossover baru.

"Memang pasarnya akan sangat besar dan juga kompetitif," tutupnya.

 A/T 1.5L Turbo saat ini dibanderol Rp 493,75 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Mitsubishi New Xpander Hadir Pakai Sistem Transmisi CVT, Dapat Garansi Sampai 100.000 Km

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa