Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2021

GridOto Award 2021: Alasan Hyundai Santa Fe Jadi Large SUV Terbaik

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 10 November 2021 | 17:45 WIB
Hyundai Santa Fe D 2.2 8DCT Signature diesel
Trybowo Laksono
Hyundai Santa Fe D 2.2 8DCT Signature diesel

GridOto.com - Di GridOto Award 2021, Hyundai Santa Fe berhasil menyabet gelar Large SUV terbaik dari Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Pencapaian ini disebabkan karena beberapa hal. Pertama, Hyundai Santa Fe adalah satu-satunya kandidat dengan sasis monokok.

Berkat sasis monokok, Hyundai Santa Fe menawarkan sensasi berkendara yang asyik, cekatan, serta lebih nyaman untuk pemakaian di perkotaan maupun luar kota.

Lalu soal mesin, Santa Fe memiliki dua pilihan mesin yakni bensin empat silinder 2.479 cc Theta III dan diesel empat silinder turbo 2.151 cc Smartstream.

Mesin bensin Santa Fe memberikan sensasi yang senyap, sementara mesin dieselnya bertenaga 202 dk/3.800 rpm dan torsi 440 Nm/1.750-2.750 rpm.

Hyundai Santa Fe 2.2 CRDi Signature di Liga Irit 2021
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Hyundai Santa Fe 2.2 CRDi Signature di Liga Irit 2021

Baca Juga: Hyundai Santa Fe Punya Opsi Mesin Bensin dan Diesel. Mana Lebih Baik?

Berpadu dengan transmisi 8-percepatan otomatis dual clutch, Santa Fe diesel dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,6 detik saja.

Dibandingkan dengan rivalnya, Hyundai Santa Fe diesel lebih cepat 2,4 detik dari Mitsubishi Pajero Sport dan 3,9 detik dari Toyota Fortuner.

Menariknya lagi adalah konsumsi bahan bakar. Hyundai Santa Fe bensin mampu mencetak 10,1 km/l di rute Dalam Kota dan 16 km/l di rute Tol.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa