Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avila Bahar Kunci Gelar Juara Nasional 2021 di ISSOM Seri 5, Ia Tak Mau Santai dan Ini Target Berikutnya

Fendi - Selasa, 9 November 2021 | 21:30 WIB
Berlaga di ISSOM seri 5 dalam kondisi Sirkuit Sentul diguyur hujan, Avila Bahar finish terdepan dan meraih gelar juara nasional 2021
Istimewa
Berlaga di ISSOM seri 5 dalam kondisi Sirkuit Sentul diguyur hujan, Avila Bahar finish terdepan dan meraih gelar juara nasional 2021


GridOto.com –  Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Avila Bahar tampil sebagai juara nasional 2021 kelas ITCR 1500 Rising Star, setelah menang di ISSOM seri 5 di sirkuit Sentul, Minggu (7/11).

Pada kelas ITCR 1500 Rising Star di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Avila Bahar memang sulit tertandingi sejak seri pertama, Maret lalu.

Avila Bahar yang kelasnya selalu digabung dengan seeded A dan ITCR 1200, selalu optimistis melakukan start bareng sejumlah pembalap senior sekelas Fitra Eri atau Rio SB.

Putra pembalap juara nasional Alvin Bahar ini selalu mampu menguasai Honda Jazz andalannya dengan baik.

Membuatnya memenangkan seri pembuka hingga seri kelima ISSOM di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021).

Cucu pasangan pembalap jawara di era ‘70-80-an mendiang Aswin Bahar dan Evie Bahar itu mengaku sangat puas dengan hasil sepanjang tahun ini.

Terlebih yang dilakukan pada ISSOM seri 5 kemarin.

Baca Juga: Berkat Duet Ayah-Anak Alvin dan Avila Bahar, Honda Racing Indonesia Menang Dua Kelas Sekaligus di Seri 1 ISSOM 2021

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Sentul sejak start, membuat sirkuit terasa menantang hingga safety car harus tiga kali keluar masuk lintasan dan balapan diakhiri under safety car.

Pembalap kelahiran Jakarta, 12 April 2002 ini pun finish pertama di kelasnya.

Meski sudah mengunci gelar juara nasional 2021, ia mengaku tidak bisa santai pada putaran keenam atau seri terakhir, awal Desember nanti.

Pembalap muda ini berjanji akan tetap fight dan fokus. Simak komentarnya berikut ini.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa