Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Supaya Awet, Begini Panduan Perawatan Berkala Suzuki Grand Vitara di Bengkel Spesialis

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 7 November 2021 | 15:45 WIB
Ilustrasi Suzuki Grand Vitara
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi Suzuki Grand Vitara

GridOto.com - Punya tampilan yang gagah, Suzuki Grand Vitara 2.4 bekas lansiran 2009 sampai 2018, bisa menjadi pilihan SUV dengan harga yang sudah ramah di kantong.

Dengan banderol mulai Rp 120 juta sampai Rp 150 juta, sobat sudah bisa membawa pulang Suzuki Grand Vitara dengan kode bodi J24B ini.

Sebelum memboyong Suzuki Grand Vitara bekas incaran, ada baiknya sobat mengetahui kisaran biaya perawatan berkala di bengkel spesialis.

Menurut Wahri selaku Owner bengkel spesialis Suzuki dan Toyota, Ari Motor, perawatan berkala dari Grand Vitara dimulai dengan memperhatikan masa penggantian oli mesin.

Untuk interval penggantiannya, Wahri menyarankan pemilik melakukan penggantian oli setiap kelipatan 5.000 km.

"Perawatan berkala sama seperti mobil lain per 5.000 km ganti oli. Nanti di kelipatan 10.000 km ganti oli sekalian filter olinya," ujar Wahri kepada GridOto.com, Jumat (5/11/2021).

Untuk urusan oli mesin, pria yang akrab disapa Ari ini menjelaskan di bengkelnya memakai spesifikasi 10W-40 dengan merek Suzuki Genuine Oil (SGO).

"Untuk merek olinya itu tergantung keinginan konsumen. Sebagai contoh kalau konsumen mau pakai SGO itu per liternya Rp 80 ribu, satu galon itu Rp 300 ribu (4 liter), Grand Vitara ini pakai 5 liter," ungkapnya.

Baca Juga: Seken Keren - Jangan Sampai Salah Beli, Ini Rekomendasi BBM Untuk Suzuki Grand Vitara

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa