Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - 3 Komponen di Sektor Kaki-kaki Suzuki Grand Vitara Harus Jadi Perhatian, Wajib Dicek Sebelum Beli Unit Bekasnya

Naufal Shafly - Sabtu, 6 November 2021 | 19:05 WIB
Ilustrasi Suzuki Grand Vitara
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi Suzuki Grand Vitara

GridOto.com - Suzuki Grand Vitara 2.4 yang hadir di Indonesia selama medio 2009-2018 kini harga bekasnya sudah relatif terjangkau.

Menurut Hafid Eko Daryanto, Owner showroom mobil bekas Arjuna Motor di Tomang, Jakarta Barat, Grand Vitara 2.4 bisa ditebus dengan budget Rp 100 jutaan.

"Showroom biasanya jual antara Rp 120 juta sampai Rp 150 jutaan. Selisih per tahunnya antara Rp 5 juta sampai Rp 10 juta tergantung kondisi dan biasanya transmisi manual lebih murah, ujar Hafid kepada GridOto.com, Sabtu (6/11).

Tapi, sebelum memboyong Suzuki Grand Vitara bekas, sobat harus memperhatikan beberapa hal salah satunya di bagian kaki-kaki.

Sebab, seiring dengan usia pakai, sektor kaki-kaki mobil biasanya akan mengalami malfungsi dan harus diremajakan.

Menurut Wahri, Owner bengkel spesialis Suzuki, Ari Motor di BSD Autoparts, ada beberapa komponen kaki-kaki Grand Vitara yang lebih cepat aus ketimbang bagian lainnya.

"Kalau untuk kaki-kaki paling yang bermasalah itu cuma sokbreker, arm dan link stabilizer, itu karena usia pakai aja," ucap pria yang disapa Ari ini kepada GridOto.com, Jumat (5/11/2021).

Menurutnya, usia kaki-kaki tersebut tergantung dari pemakaian si pemilik serta kondisi jalan yang sering dilaluinya.

Baca Juga: Seken Keren - Salah Isi Bikin Mesin Ambrol, Ini Spek dan Jadwal Penggantian Oli Mesin Suzuki Grand Vitara

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa