Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerintah Bakal Stop Jual Mobil Konvensional di 2050, Begini Tanggapan Nissan Indonesia

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 2 November 2021 | 14:38 WIB
Ilustrasi pameran otomotif
istimewa
Ilustrasi pameran otomotif

GridOto.com - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memiliki komitmen yang kuat untuk menurunkan emisi karbon di Tanah Air.

Komitmen ini bakal menjadi kenyataan, lantaran pemerintah tengah menyusun roadmap atau peta jalan untuk menuju net zero emission (NZE) pada 2060 atau lebih cepat.

Salah satu langkah yang dilakukan untuk mencapai target tersebut, akan menghentikan penjualan mobil konvensional berbahan bakar fosil pada 2050.

Menanggapi hal itu, Tan Kim Piauw selaku Sales & Marketing Director PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pun siap untuk mendukung program pemerintah tersebut.

"Di dunia memang ada kesepakatan tahun 2050 bahwa semua negara menuju pada zero emission. Pemerintah sendiri mengatakan Indonesia paling tidak pada 2060," ujar Tan dalam konferensi pers peluncuran SPKLU Nissan di Jakarta, Senin (1/11/2021).

"Apabila nanti waktu tersebut sudah tercapai, Nissan akan siap untuk mendukung. Nissan punya satu visi melalui zero emission dan zero fatality," sambungnya.

Lebih lanjut, Tan menjelaskan secara global, Nissan sudah memiliki cukup banyak produk kendaraan listrik yang dipasarkan.

Sehingga pihaknya sudah memiliki rencana untuk menghadirkan beberapa kendaran listrik baru di Tanah Air.

Baca Juga: Nissan Indonesia Resmikan SPKLU Swasta Pertama, Ternyata Biaya Bikinnya Enggak Mahal

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa