Seken Keren - Calon Pemilik Harus Paham Rekomendasi Bahan Bakar Honda Stream, Wajib Oktan Tinggi?

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 31 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Honda Stream Bekas
Dok. OTOMOTIF
Honda Stream Bekas

GridOto.com - Mengaspal pertama kali pada 2002 sampai 2007 silam, Honda Stream yang dijual untuk pasar Indonesia tersedia dalam dua pilihan varian mesin.

Pertama, ada Honda Stream dengan mesin berkode D17A yang memiliki kapasitas sebesar 1.700 cc VTEC SOHC.

Mesin tersebut bisa dibilang sama dengan yang disematkan di Honda Civic, diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 130 dk dan torsi puncak 155 Nm.

Kemudian yang kedua Honda Stream dengan varian mesin 2.000 cc berkode K20A, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 150 dk dan torsi maksimal 186 Nm.

Buat sobat yang berniat memiliki Honda Stream, tidak ada salahnya untuk mengetahui rekomendasi bahan bakar minyak (BBM) untuk kedua mesin ini.

Tujuannya untuk menjaga performa mesin tetap optimal dan tidak mengalami kerusakan di kemudian hari.

Menurut Andi Chondang, pemilik bengkel spesialis Honda Clinic, MPV 7-penumpang ini minim pantangan karena masih sanggup mengkonsumsi BBM dengan oktan rendah.

"Sekarang pakai Pertalite paling minim ya, dahulu Premium masih oke tidak ada gejala knocking," ujar Andi kepada GridOto.com, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Seken Keren - Jurus Bengkel Spesialis Sebelum Berburu Honda Stream, Perhatikan Bagian Ini Agar Tidak Menyesal


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa