Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai MotoGP Emilia Romagna 2021, Danilo Petrucci Tancap Gas Latihan Reli Dakar di Dubai

Rezki Alif - Kamis, 28 Oktober 2021 | 09:45 WIB
Danilo Petrucci ikutan Reli Dakar 2022
MotoGP.com
Danilo Petrucci ikutan Reli Dakar 2022

GridOto.com - Pembalap Tech3 KTM, Danilo Petrucci, kini sedang menikmati masa-masa terakhirnya sebagai pembalap di kejuaraan dunia MOtoGP.

Danilo Petrucci juga semakin dekat dengan debutnya di ajang balap Reli Dakar 2022 di Arab Saudi, yang akan diikutinya pada bulan Januari tahun depan.

Setelah istirahat beberapa hari usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021, Danilo Petrucci langsung memulai program latihan pertamanya untuk Reli Dakar 2022.

Danilo Petrucci terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, dan akan latihan bersama beberapa member KTM di Reli Dakar lainnya seperti Toby Price, Matthias Walkner, dan Sam Sunderland.

Sebelum ini, Petrucci juga sudah mengikuti semacam kursus teori dan praktik ringan soal Reli Dakar bersama manajer tim reli KTM, Jordi Viladoms.

"Aku sudah menerima pelajaran navigasi dari Jordi Viladoms dan belajar banyak detail soal regulasi Dakar yang rumit. Aku juga mendapatkan kelengkapan riding-ku dan bisa mengendarai motor standar reli. Kecepatanku cukup mengejutkan orang di sana," ungkap PetruX dilansir GridOto.com dari Speedweek.com.

Petrucci sendiri terlihat sangat bersemangat menyambut Reli Dakar yang memang diimpikannya sejak lama.

"Aku sudah pernah mengendarai motor enduro dan motocross di tanah. Tapi jujur saja aku belum pernah melakukannya di gurun pasir seumur hidupku," ungkap pembalap asal Terni, Italia, tersebut.

Baca Juga: Harganya Bisa Rp 2,1 Miliar, Ini Penggemar yang Dapat Helm Valentino Rossi di MotoGP Emilia Romagna 2021

Editor : Dida Argadea
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa