Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengerjaan Konstruksi Sudah di Atas 90 Persen, Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Ditargetkan Beroperasi Penuh Akhir 2021

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Ruas Simpang Susun (SS) Danowudu-Bitung Ditargetkan Beroperasi Penuh Akhir 2021.
Dok. Jasa Marga
Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Ruas Simpang Susun (SS) Danowudu-Bitung Ditargetkan Beroperasi Penuh Akhir 2021.

GridOto.com - Berbagai upaya terus dilakukan PT Jasamarga Manado Bitung (JMB), untuk mempercepat pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Ruas Simpang Susun (SS) Danowudu-Bitung.

Adapun ruas terakhir dari jalan tol pertama di Sulawesi Utara tersebut ditargetkan rampung pengerjaan kontruksinya dan beroperasi penuh pada akhir 2021 ini.

Dengan begitu, ruas tol yang memiliki panjang 13,5 Km tersebut akan melengkapi tiga ruas yang sebelumnya telah beroperasi sejak September 2020 lalu.

Charles Lendra, selaku Direktur Utama JMB menjelaskan, progres konstruksi untuk Seksi 2B Ruas SS Danowudu-Bitung mencapai 90,72 persen dengan progress pembebasan lahannya telah mencapai 98,63 persen hingga minggu ketiga Oktober 2021.

"Untuk seksi 2B SS Danowudu–Bitung ini kami optimis menyelesaikan konstruksi di bulan November 2021 dan kami berharap dapat segera dioperasikan pada akhir tahun ini sesuai dengan target yang ditetapkan," papar Charles dalam siaran resmi yang dikirimkan Jasa Marga, Kamis (21/10/2021).

"Untuk pembebasan lahan, kami terus berkoordinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mempercepat pembebasan lahan yang masih tertunda," lanjutnya.

Charles menambahkan, fokus pekerjaan JMB untuk Seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung saat ini melakukan identifikasi lahan yang belum rampung proses pembayarannya.

Selain itu, ada juga proses pengerjaan konstruksi jembatan Ranowulu dan AA Maramis yang masih dalam tahap pengerjaan oleh kontraktor.

Baca Juga: Pemerintah Setujui Usulan Proyek Jalan Tol Manado-Amurang, Diperkirakan Punya Bentang Sejauh 74 Km

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa