Honda HR-V Versi Listrik Bakal Meluncur di China, Ini Bocoran Speknya

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 18 Oktober 2021 | 18:34 WIB
Guangqi Honda e:NP1.
Honda
Guangqi Honda e:NP1.

GridOto.com - Versi teknologi mobil listrik Honda HR-V generasi terbaru dipastikan akan meluncur di China dalam waktu dekat, ini bocoran speknya.

Bersama dengan diperkenalkannya Honda e:N, Honda turut memperkenalkan dua mobil listrik pertama dari lineup tersebut yakni e:NS1 dan e:NP1.

Keduanya adalah versi mobil listrik dari Honda HR-V terbaru. Bedanya e:NS1 adalah versi Dongfeng Honda, sementara e:NP1 milik Guangqi Honda.

Honda juga mengonfirmasi bahwa keduanya akan meluncur pada musim semi 2022 dan dimulai dari edisi spesial masing-masing mobil.

Bocoran speknya bagaimana? Mulai dari basis, Honda e:NS1 dan e:NP1 menggunakan platform e:N Architecture F.

Ilustrasi Honda e:N Architecture F.
Honda China
Ilustrasi Honda e:N Architecture F.

Baca Juga: NJKB Honda HR-V Bermesin Turbo Muncul di SAMSAT, Pabrikan Buka Suara Soal Kemungkinan Jadi Mobil Baru di Indonesia

Platform listrik baru ini merupakan salah satu arsitektur tulang punggung strategi mobil listrik e:N bersama e:N Architecture W.

Honda juga memastikan e:NS1 dan Honda e:NP1 dibekali satu motor elektrik dan baterai yang memiliki jarak tempuh klaim lebih dari 500 kilometer.

Meski Honda belum memberikan spesifikasi lengkap secara langsung, tenaga motor elektrik dan baterai HR-V listrik ini sudah bocor di laman Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) China.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa