Proyek Jalan Tol MNP Mungkin Bakal Molor, Memang Apa Sih Penyebabnya?

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 18 Oktober 2021 | 18:00 WIB
Ilustrasi jalan tol
Dok Jasamarga Balikpapan Samarinda
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Proyek pembangunan jalan tol Makassar New Port (MNP), Sulawesi Selatan (Sulsel) tampaknya bakal meleset dari rencana awal.

Awalnya proses pengerjaan fisik untuk jalan tol MNP sempat direncanakan bisa dimulai pada kuartal 3 atau kuartal 4 2021.

Kendati demikian, rencana tersebut tampaknya harus molor, karena pembebasan lahan untuk jalan tol MNP sampai sekarang belum dilakukan.

Melansir dari Tribun-timur.com, sekarang progres proyek jalan tol itu masih dalam tahap penyesuaian dokumen dengan data di lapangan.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit menyebutkan seharusnya pengadaan lahan untuk jalan tol ini sudah selesai pada Oktober 2021.

Dengan begitu pengerjaan konstruksi jalan tol MNP bisa dimulai sesegera mungkin pada kuartal 4 2021.

"Prinsipnya, begitu lahan tersedia, kami bisa memulai (pengerjaan konstruksi jalan tol MNP)," jelas Danang, dikutip dari Tribun-timur.com.

Danang melanjutkan, misal pengadaan lahan sudah selesai, sayangnya masih ada tahapan yang harus dilakukan sebelum pengerjaan bisa dimulai.

"Dari BPJT begitu lahan siap, amandemen konsesi kami lakukan dan SPMK (Surat Perintah Mulai Konstruksi) bisa kami terbitkan," lanjutnya.

Baca Juga: Jambi Bakal Dilewati Dua Jalan Tol, Sudah Sampai Mana Progres Proyeknya?


Editor : Fendi
Sumber : Tribun-timur.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa