Proyek Tol Trans Madura Dapat Banyak Dukungan, DPRD Pamekasan Minta Segera Direalisasikan, Anggaran Capai Rp 20 Triliunan

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:40 WIB
Ilustrasi proyek jalan tol.
Istimewa
Ilustrasi proyek jalan tol.

GridOto.com - Wacana terkait pembangunan Tol Trans Madura (TTM), Jawa Timur sudah sempat digaungkan beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, belum ada kejelasan dari Pemerintah Pusat untuk merealisasikan pembangunan proyek tersebut.

Hal ini membuat sejumlah pihak di Pulau Madura mulai bergerak untuk meminta Pemerintah Pusat merealisasikannya.

DPRD Pamekasan pun menggalang dukungan berupa tanda tangan dari para anggotanya, untuk mempercepat realisasi proyek jalan tol di Pulau Madura ini.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail, mengungkapkan sampai sekarang baru 14 dari 45 anggota yang sudah membubuhkan tanda tangannya untuk mendukung proyek TTM.

"Anggota lainnya akan menyusul karena terbentur kesibukan. Sehingga mereka belum sempat untuk tanda tangan. Namun bisa dipastikan semua anggota dewan akan tanda tangan," ujarnya, dikutip dari Surya.co.id, Selasa (12/10/2021).

Ismail melanjutkan, tanda tangan tersebut nantinya disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo agar proyek Tol Trans Madura bisa segera direalisasikan.

Langkah ini perlu dilakukan, agar masyarakat di Pulau Madura bisa merasakan dampak positif dari adanya jalan tol.

"Pembangunan jalan tol tersebut bukan sekadar mengatasi kemacetan. Tetapi juga demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembanga wilayah di Pulau Madura," jelas Ismail.

Baca Juga: Progres Konstruksi Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi 6 Mendekati 75 Persen, Komisi V DPR RI Minta Pengerjaan Digenjot Terus


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa