Progres Konstruksi Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi 6 Mendekati 75 Persen, Komisi V DPR RI Minta Pengerjaan Digenjot Terus

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:40 WIB

Ilustrasi pengerjaan jalan tol Padang-Pekanbaru. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com -  Jalan tol Padang-Pekanbaru Seksi 6 Bangkinang-Pekanbaru masih dalam proses pengerjaan hingga saat ini.

PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola berusaha untuk memenuhi target penyelesaian pengerjaan konstruksi pada akhir 2021 ini.

Untuk itu, HK dan sejumlah pihak terkait pun berusaha untuk menggenjot pengerjaan fisik jalan tol Padang-Pekanbaru Seksi 6 Bangkinang-Pekanbaru.

Bahkan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Syarief Abdullah Alkadrie, ikut berusaha mendorong percepatan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru Seksi 6 Bangkinang-Pekanbaru.

Mengingat pengerjaan konstruksi jalan tol ini dikabarkan sudah mendekati 75 persen.

"Progres kontruksi sudah mencapai 74,5 persen dan sekarang masih terus dikerjakan untuk mencapai target akhir 2021 bisa beroperasi," kata Syarief, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (11/10/2021).

Kemudian untuk progres pembebasan lahan jalan tol tersebut, diketahui sudah mencapai 89 persen dan nantinya bisa difungsikan sepanjang 31 Km pada akhir 2021.

"Tinggal sekitar 1 Km lagi di dekat gerbang tol, karena lahannya masih masuk kawasan hutan," lanjut Syarief.

Baca Juga: Update Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi 6, Pembebasan Lahan Hampir Selesai, Pengerjaan Fisiknya Sudah 75 Persen