Motor Listrik Gesits Sukses Go International, Diekspor Satu Kontainer ke Senegal, Berharap Bisa Buka Pasar Luar Negeri

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Motor listrik dalam negeri Gesits sukses Go International, diekspor satu kontainer ke Senegal, berharap bisa buka pasar luar negeri.
WIMA
Motor listrik dalam negeri Gesits sukses Go International, diekspor satu kontainer ke Senegal, berharap bisa buka pasar luar negeri.

GridOto.com - Motor listrik karya anak bangsa, GESITS resmi melakukan ekspor perdana ke luar negeri pada Sabtu (16/10/2021) lalu.

Hal itu ditandai dengan pelepasan satu kontainer berisi motor listrik GESITS dari pabrik PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) yang berlokasi di Cileungsi, Jawa Barat.

Kontainer tersebut akan bertolak ke Senegal, salah satu negara yang berada di kawasan Afrika Barat untuk dimanfaatkan oleh Kedutaan Besar RI di Dakar dalam sebuah pameran.

Tepatnya untuk acara pameran dagang terbesar di Senegal, yaitu FIDAK pada awal Desember 2021 nanti.

Pameran dagang ini tidak hanya akan dihadiri oleh masyarakat Senegal, namun juga pembeli potensial dari negara-negara lain khususnya wilayah Afrika Barat.

Duta Besar RI Dakar, Dindin Wahyudin, berharap ekspor GESITS ke Senegal akan membuka pasar bagi motor listrik tersebut ke negara lain di sekitarnya.

"Senegal merupakan negara paling stabil secara politik di kawasan (Afrika Barat), dan merupakan pintu masuk atau hub bagi negara-negara di sekitarnya,” ujar Dindin Wahyudin dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Minggu (17/10/2021).

Sementara Direktur Utama WIMA, M. Samyarto, mengatakan ekspor GESITS ke luar negeri merupakan pembuktian kualitas nyata produk anak bangsa.

Baca Juga: Biker Ini Nekat Touring Jakarta-Lombok-Jakarta 3.000 Kilometer Pakai Motor Listrik Gesits, Ini Ceritanya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa