Electric Mobility (ELMO)

Biker Ini Nekat Touring Jakarta-Lombok-Jakarta 3.000 Kilometer Pakai Motor Listrik Gesits, Ini Ceritanya

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:20 WIB
Setelah touring jauh 3.000 kilometer, Maman Suparman bisa jadi merupakan pemilik motor listrik Gesits yang sudah touring paling jauh di Indonesia.
Pradana/GridOto.com
Setelah touring jauh 3.000 kilometer, Maman Suparman bisa jadi merupakan pemilik motor listrik Gesits yang sudah touring paling jauh di Indonesia.

GridOto.com - Maman Suparman bisa jadi merupakan pemilik Gesits yang sudah touring paling jauh memakai motor listrik tersebut hingga saat ini.

Pasalnya, anggota komunitas GESITS Rider Indonesia (GRID) itu membawa motor listrik Gesits miliknya sejauh 3.000 kilometer dari Jakarta ke Lombok dan kembali lagi ke Jakarta.

Bahkan, ia mengatakan bahwa jarak yang ditempuh sebenarnya sedikit lebih jauh lagi dari itu.

“Kalau dihitung sih sebenarnya lebih dekat ke 3.200 kilometer, tapi yang naik ferry nggak saya masukin lah,” kekeh pria yang akrab disapa Maman itu saat ditemui GridOto.com, di bilangan Jakarta Timur pada Rabu, (24/8/2021) sore tadi.

Dengan jarak tempuh 3.000 kilometer, bukan tidak mungkin bahwa touring solo Maman merupakan perjalanan terjauh yang ditempuh Gesits di luar pengetesan.

Lebih impresif lagi, Maman melakukan perjalanan tersebut dengan inisiatif sendiri alias tanpa dukungan dari pabrikan yaitu PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by gesits motor (@gesitsmotor)

Maman mengungkapkan, niatan untuk membawa motor listrik Gesits miliknya touring jauh tercetus setelah menggunakan motor tersebut untuk bekerja selama beberapa bulan.

“Perjalanan saya kalau sedang bekerja itu kan cukup jauh, tapi saya gak pernah ngerasa capek, lebih nyaman dari naik motor bensin,” ujar Maman.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dan Gesits Garap Motor Listrik RKG-72 Bergaya Bobber, Bakal Produksi Kapan?


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa