Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Berencana Ikut Yamaha Customaxi 2021? Ini 5 Tips Modifikasi Motor Kesayangan Buat Pemula

Yussy Maulia - Sabtu, 9 Oktober 2021 | 14:15 WIB
Ilustrasi modifikasi motor Yamaha dengan konsep Café Racer.
GridOto/Wawa
Ilustrasi modifikasi motor Yamaha dengan konsep Café Racer.

GridOto.com – Tahun ini, MAXI Yamaha kembali mengajak para pemilik motor Yamaha Maxi untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam modifikasi motor lewat ajang Online CustoMAXi 2021.

Mengubah tampilan motor sesuai ide dan kreativitas pemilik memang menjadi hal yang biasa bagi para bikers. Beragam ubahan biasanya disematkan pada motor untuk menampilkan karakter dan ciri khas motor yang unik.

Di ajang Online CustoMAXi 2021, pemilik motor bisa mengikuti dua kategori modifikasi, yaitu Masterclass dan Daily Use. Masing-masing kelas bisa diikuti oleh motor seri Yamaha XMAX, Yamaha NMAX 155, Yamaha AEROX 155, dan Yamaha LEXI 125. 

Masterclass disediakan untuk modifikator profesional. Pada kelas ini, modifikasi dengan teknik rumit dan butuh keterampilan tinggi dapat diikutsertakan. 

Baca Juga: Akhirnya Yamaha WR 155 R Punya Pilihan Warna Baru, Segini Harganya Sekarang

Sementara, modifikasi di kategori Daily Use bisa dibilang tidak serumit Masterclass. Karena ditujukan untuk motor dengan modifikasi ringan, kategori Daily Use bisa diikuti oleh modifikator pemula.

Nah, buat kamu yang berencana ikut Online CustoMAXi 2021 tapi merasa tidak memiliki teknik modifikasi advance, berikut GridOto berikan tips modifikasi motor yang mudah untuk pemula.

1. Upgrade ban

Salah satu cara untuk membuat tampilan motor matik standar supaya terlihat semakin unik dan keren adalah dengan upgrade ban motor.

Apabila ingin menampilkan konsep low rider, kamu bisa pilih ban dengan tapak lebar dan pendek. Sebaliknya, jika ingin mengusung tampilan sporty, kamu bisa pilih ban dengan dimensi lebih besar dan tinggi.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa