Mau Upgrade Setir Honda Brio Pakai Punya HR-V Biar Lebih Sporty? Siapin Budget Segini

Naufal Shafly - Minggu, 26 September 2021 | 13:23 WIB
Setir Honda HR-V custom dengan model flat bottom.
Naufal/GridOto.com
Setir Honda HR-V custom dengan model flat bottom.

GridOto.com - Pengguna Honda Brio yang kurang puas dengan desain setir bawaan mereka bisa melakukan upgrade ke beberapa model Honda lainnya.

Misalnya saja menggunakan Honda HR-V, yang punya desain lebih sporty serta ada tombol pengaturan MID dan Cruise Control di bagian kanannya.

Nah, kalau sobat ingin mengganti setir bawaan Honda Brio dengan setir Honda HR-V, Rafi Mobil di Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan, bisa melakukannya.

"Bisa, itu kurang lebih biayanya mulai Rp 7,5 juta sampai Rp 13 jutaan, tergantung modelnya," ucap Lili Fitriana Kuswara, mekanik bengkel spesialis setir, Rafi Mobil, saat ditemui GridOto.com, Sabtu (25/9/2021).

Untuk setir Honda HR-V standar, biayanya sekitar Rp 7,5 juta sudah termasuk biaya pemasangannya.

Sedangkan untuk setir Honda HR-V yang sudah dimodifikasi menggunakan carbon kevlar biayanya sekitar Rp 9 juta termasuk pemasangan.

"Kalau yang bentuk setirnya custom, misalnya minta diubah jadi model flat bottom, itu bisa kena Rp 13 jutaan," tukasnya.

"Itu harga sudah all in, termasuk biaya pasang dan bubut. Kenapa harus dibubut? Karena setir HR-V kan as bawahnya gede, untuk dipasang di Brio itu harus dibubut dulu. Jadi as mobil Brio itu kami bubut dulu baru dipindahin ke setir HR-V," jelasnya.

Baca Juga: Setir Mobil Copotan Kondisi Bekas Tipe OEM Dijual Mulai Rp 2 Jutaan


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa