Sedang Naik Daun di Kelas Supersport 300, Ini Prestasi Sepupu Maverick Vinales, Dean Berta Vinales yang Meninggal Dunia

Fendi - Sabtu, 25 September 2021 | 22:00 WIB
Dean Berta Vinales (#25) saat meraih hasil terbaiknya di kelas Supersport dengan finish di urutan empat WorldSSP300 Prancis 2021
worldsbk.com
Dean Berta Vinales (#25) saat meraih hasil terbaiknya di kelas Supersport dengan finish di urutan empat WorldSSP300 Prancis 2021


GridOto.com –  Di saat performanya sedang bagus, Dean Berta Vinales meninggal dunia menyusul insiden serius pada race 1 WorldSSP300 Spanyol 2021, di sirkuit Jerez, Sabtu (25/9).

Sepupu Maverick Vinales yang balapan untuk Vinales Racing Team ini meninggal dunia karena mengalami cedera parah di bagian dada dan kepala.

Nyawa Dean Berta Vinales tidak tertolong meskipun petugas medis sirkuit Jerez sudah melakukan pertolongan di Medical Centre sirkuit.

Dean Berta Vinales yang menjadi rookie di kejuaraan dunia Supersport 300 tahun ini, sedang menikmati performa bagus akhir-akhir ini.

Mengendarai Yamaha YZF-R3, Dean Berta mengawali kariernya di kelas Supersport 300 kurang bagus bersama Vinales Racing Team, tim yang dipimpin oleh Angel Vinales, ayah pembalap MotoGP Maverick Vinales.

Performa pembalap Spanyol berusia 15 tahun ini mulai bagus ketika pertama kalinya mendapatkan point di sirkuit Magny-Cours, Prancis.

Yaitu ketika balapan di seri kelima WorldSSP300 Prancis 2021 awal September lalu dengan finish di urutan 15 race 1.

Kemudian di race 2, Dean Berta Vinales tampil lebih baik, menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Baca Juga: Sepupu Maverick Vinales, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia Setelah Kecelakaan di WorldSSP300 Spanyol 2021

Baca Juga: Ditabrak, Pembalap Berusia 14 Tahun Hugo Millan Garcia Meninggal Dunia

Kemudian ia kembali mengantongi point pada balapan berikutnya di sirkuit Barcelona, Spanyol akhir pekan lalu, setelah finish di urutan 14 pada race 1 dan posisi 6 di race 2.

Bahkan sepupu pembalap MotoGP Maverick Vinales ini sempat mencetak fastest lap pada race 1 di Barcelona itu.

Dean Berta Vinales menunjukkan potensi besar selama seri WorldSSP300 Spanyol 2021 pekan ini, dengan berada di grup terdepan dan start dari hasil Superpole terbaiknya di urutan kesepuluh.

Sayang, ia mengalami kecelakaan saat menjalani balapan ke-11 di negaranya sendiri, pada race 1 WorldSSP300 Spanyol 2021, Sabtu (25/9).


Editor : Fendi
Sumber : worldsbk.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa