Race 1 WorldSBK dan WorldSSP Spanyol 2021 Dibatalkan, Kecelakaan Parah Pembalap Tim Ayah Maverick Vinales Jadi Penyebabnya

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 25 September 2021 | 19:35 WIB
Race 1 WorldSBK dan WorldSSP Spanyol 2021 resmi dibatalkan, kecelakaan parah pembalap tim punya ayah Maverick Vinales jadi akibatnya.
David Clares Pozo/WorldSBK
Race 1 WorldSBK dan WorldSSP Spanyol 2021 resmi dibatalkan, kecelakaan parah pembalap tim punya ayah Maverick Vinales jadi akibatnya.

GridOto.com - Ajang Race 1 WorldSBK Spanyol 2021 yang seharusnya digelar pada Sabtu, (25/9/2021) malam tadi resmi dibatalkan.

Race 1 WorldSBK Spanyol 2021 dibatalkan akibat kondisi lintasan sirkuit Jerez, Spanyol yang belum kondusif akibat insiden yang terjadi pada Race 1 WorldSSP300 sebelumnya.

Insiden yang dimaksud adalah kecelakaan parah yang menimpa pembalap Vinales Racing Team milik ayah Maverick Vinales yaitu Dean Berta Vinales pada Race 1 WorldSSP300.

Insiden tersebut sempat menunda start dari Race 1 WorldSBK Spanyol 2021 selama kurang lebih 10 menit.

Sebelum akhirnya dibatalkan sepenuhnya saat Race Direction memutuskan untuk membatalkan seluruh aktivitas balap akhir pekan WorldSBK Spanyol 2021 pada Sabtu ini.

"Akibat insiden pada WorldSSP300 yang melibantkan #25 Dean Berta Vinales, seluruh aktivitas balap yang tersisa pada hari Sabtu telah dibatalkan," tulis WorldSBK dalam laman Twitter resmi mereka.

Artinya bukan hanya Race 1 WorldSBK Spanyol 2021, Race 1 WorldSSP Spanyol 2021 yang akan diikuti pembalap Indonesia yaitu Galang Hendra juga dibatalkan.

Hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai kondisi Dean Berta Vinales, semoga kabar baik segera datang dari kubu Vinales Racing Team.

Baca Juga: Hasil Race 2 WorldSBK Prancis 2021 - Toprak Razgatlioglu Kembali Kalahkan Jonathan Rea


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa