Sepupu Maverick Vinales, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia Setelah Kecelakaan di WorldSSP300 Spanyol 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 25 September 2021 | 20:51 WIB

Dean Berta Vinales meninggal dunia setelah kecelakaan parah di Race 1 WorldSSP300 Spanyol 2021 sore tadi. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah terlibat kecelakaan parah pada Race 1 WorldSSP300 Spanyol 2021, Sabtu (25/9), Dean Berta Vinales meninggal dunia.

Kabar duka meninggalnya sepupu Maveric Vinales ini diumumkan 2 jam setelah Race 1 WorldSSP300 Spanyol, Sabtu sore tadi.

Dean Berta Vinales yang merupakan pembalap Vinales Racing Team tersebut, terlibat dalam kecelakaan bersama beberapa pembalap lainnya di Race 1 WorldSSP300 Spanyol 2021.

Pembalap berusia 15 tahun ini diduga ditabrak oleh rombongan motor di belakangnya, mengakibatkan cedera kepala dan thoracic atau tulang belakang bagian atas-tengah.

Meskipun kendaraan medis langsung datang dan mengangkutnya ke Medical Centre sirkuit Jerez, nyawa Dean Berta Vinales tidak tertolong lagi.

"Dengan kesedihan mendalam kami melaporkan meninggalnya Dean Berta Vinales," tulis WorldSBK pada akun Twitter resmi mereka pada Sabtu, (25/9/2021) malam ini.

"Seluruh keluarga WorldSBK mengirimkan rasa cinta pada keluarga, kerabat tercinta, dan tim Dean Berta Vinales. Kepribadian, antusiasme, dan komitmen-mu akan sangat dirindukan," tambahnya.

Ucapan duka juga disampaikan oleh pihak MotoGP.

Selamat jalan Dean Berta Vinales, segenap dunia balap motor turut berduka atas kepergianmu.

Baca Juga: Race 1 WorldSBK dan WorldSSP Spanyol 2021 Dibatalkan, Kecelakaan Parah Pembalap Tim Ayah Maverick Vinales Jadi Penyebabnya