Operasi Patuh Jaya 2021 Sudah Tertibkan Belasan Ribu Pengendara, Melawan Arus Jadi yang Pelanggaran Terbanyak

Harun Rasyid - Sabtu, 25 September 2021 | 15:17 WIB
Ilustrasi Operasi Patuh Jaya 2021
Megapolitan.kompas.com
Ilustrasi Operasi Patuh Jaya 2021

GridOto.com - Operasi Patuh Jaya 2021 rutin digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sejak Senin (20/9/2021) lalu hingga Minggu (3/10/2021) nanti.

Berlangsung selama dua pekan, Operasi Patuh Jaya 2021 ini menegakan protokol kesehatan (prokes) dan menyasar pelanggaran disiplin berlalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Adapun penegakan protokol kesehatan dalam Operasi Patuh Jaya 2021 digelar di tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Sedangkan untuk penegakan disiplin berlalu lintas, kepolisian tidak terpusat di titik tertentu namun menerapkan sistem patroli di jalan yang berpotensi rawan pelanggaran.

"Penegakan prokes dikarenakan saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, sementara pelanggaran lalu lintas yang kami tuju berupa pelanggaran kasat mata seperti tidak pakai helm saat naik motor, kelengkapan dokumen berkendara dan lainnya," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro jaya, AKBP Argowiyono, Jumat (24/9/2021).

Argo menuturkan, sebanyak 11 ribu penindakan dan delapan ribu teguran kepada para pengendara kendaraan bermotor telah terjadi selama Operasi Patuh Jaya 2021.

"Sampai 24 September ini, didominasi pelanggaran pengguna motor sebanyak 8.700, roda empat pribadi sebanyak 2.400 pelanggaran, dan angkutan umum 388 pelangaran," sebut Argo.

"Pelanggaran ini didominasi oleh pekerja sebanyak 7.300 kasus, mahasiswa dan pelajar sebanyak 2.800, dan 2.800 pelanggaran dari sopir angkutan," lanjutnya.

Baca Juga: Kelamaan Enggak Ada Razia, Baru Hari Pertama Ops Patuh Jaya Sudah Segini Jumlah Kendaraan yang Ditilang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa